Wali Kota Rencanakam Sekolah Tatap Muka Mulai Bulan Depan

Wali Kota Rencanakam Sekolah Tatap Muka Mulai Bulan Depan
Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT

PEKANBARU - Pemko Pekanbaru telah memutuskan untuk memulai aktivitas belajar mengajar tatap muka di awal Februari 2021. Namun, sekolah tatap muka dilakukan secara bertahap yang dimulai dari sekolah negeri. 

"Kami sudah merencanakan untuk belajar tatap muka untuk SD dan SMP di awal Februari. Secara bertahap dimulai dari sekolah negeri," kata Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Rabu (20/1/2021). 

Namun, lokal tidak penuh seperti sebelum pandemi corona. Pertemuan peserta didik dengan guru juga dibatasi yaitu satu atau dua kali dalam sepekan. 

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri), penyelenggaraan belajar tatap muka sebagai penguatan pembelajaran jarak jauh (daring) sepenuhnya diserahkan kepada kepala daerah. Dalam SKB itu juga ditegaskan bahwa daerah yang menyelenggarakan pendidikan tatap muka adalah bagi yang risiko rendah dan aman.

"Dari pemetaan zona Covid-19 di Pekanbaru pekan ini, dari 12 kecamatan (masih gunakan versi kecamatan lama), maka ada zona oranye dan kuning. Sepuluh kecamatan warna kuning (tingkat risiko rendah) dan dua kecamatan warna oranye (tingkat risiko sedang) yaitu Tampan dan Rumbai," ungkap Wali kota.

Pekan depan, Pemko Pekanbaru akan memetakan zona Covid-19 lagi di 12 kecamatan. Hal ini sebagai pedoman penyelenggaraan belajar tatap muka pada Februari nanti. (***)

Berita Lainnya

Index