Buku Karya Wali Kota Pekanbaru Dimasukam Dalam Perpustakaan Nasional

Buku Karya Wali Kota Pekanbaru Dimasukam Dalam Perpustakaan Nasional
Wali Kota Pekanbaru menghadiri Seminar Peningkatan Literasi Masyarakat dalam Mendukung Terwujudnya Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju di Gedung Perpustakaan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Selasa (26/1/2021)

PEKANBARU - Buku-buku karya Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT akan dimasukkan ke Perpustakaan Nasional dalam bentuk digital. Lima buku tersebut berisi tentang perjalanan pasangan Wali kota dan Wakil kali Kota Firdaus-Ayat Cahyadi dalam membangun Kota Pekanbaru. 

"Terima kasih kepada Kepala Perpustakaan RI Muhammad Syarif Bando yang telah memasukkan buku dengan judul Pekanbaru dari Metropolitan menuju Smart City menuju Masyarakat Madani menjadi buku digital di perpustakaan nasional," kata Wali Kota Pekanbaru usai Seminar Peningkatan Literasi Masyarakat dalam Mendukung Terwujudnya Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju di Gedung Perpustakaan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Selasa (26/1/2021).  

Dalam pemaparan Wali kota, dirinya menympaikan kampus punya peran menyiapkan sumber daya manusia unggul. Mereka harus punya daya saing yang tinggi.

"Perguruan tinggi harus punya Prodi yang terhubung dengan dunia kerja," ujarnya.

Wali kota menilai, kampus harus menyiapkan lulusan yang sesuai kebutuhan pasar kerja. 

Terima kasih juga disampaikan Wali kota karena pertemuan nasional ini digelar di Kampus Unilak. Pertemuan dan seminar ini sangat berharga dan berguna. 

"Pemaparan yang disampaikan pihak Pemprov Riau dan Rektor Unilak memberikan informasi yang sangat berguna dalam membangun generasi pada tahun 2030 ini. Yang menjadi pokok pemaparan adalah bagaimana kita menanamkan budaya membaca," ucapnya. (***)

Berita Lainnya

Index