Wawako Jenguk Zulkhoirudin Adha dan Didoakan Cepat Sembuh

Wawako Jenguk Zulkhoirudin Adha dan Didoakan Cepat Sembuh
Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru menjenguk Zulkhoirudin Adha di Petapahan Jaya, Kecamatan Tapung, Kampar baru - baru ini.

PEKANBARU - Mendengar salah seorang pegawainya lama tak masuk kantor karena sakit. Ayat Cahyadi SSi selaku Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru menjenguknya ke Petapahan Jaya, Kecamatan Tapung, Kampar baru - baru ini.

Zulkhoirudin Adha, akrab disapa Izul merupakan salah satu MC (master of ceremony) andalan Pemko Pekanbaru. Yang belakangan diketahui tengah terbaring sakit.

Ia harus menahan sakit karena penyakit magh kronis yang dideritanya. Hampir tiga bulan lamanya.

Kesehariannya, Izul habiskan dengan terbaring di kasur kamarnya. Kini ia rutin meminum obat yang diberikan dokter kepadanya.

Penyakit lambung kronis itu perlahan menggerogoti tubuhnya. Betapa tidak, berat badannya kini turun drastis. 

“Dari 56 kg sekarang 40 kg. Turun 15 kg,” lirihnya saat dijenguk Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi belum lama ini.

Karena penyakit yang ia alami, Zul kini tak sanggup lagi ngontrak di Pekanbaru seorang diri dan bekerja seperti biasanya. kini ia tengah mendapat perawatan di rumah saudaranya yang beralamat di Petapahan Jaya, Kecamatan Tapung, Kampar.

Untuk sampai dikediaman Zul, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi harus menempuh perjalanan lebih kurang 1 jam 30 menit dari Kota Pekanbaru.

“Minta maaf ya pak, saya belum bisa bekerja. Udah 2 bulan lebih,” ungkap Zul kepada Politisi PKS itu.

Ketika itu, Zul pun menceritakan soal penyakit yang ia derita kepada Ayat Cahyadi. Mulai soal susahnya menelan makanan hingga perawatan kampung yang ia jalani selama berada di rumah sederhana saudaranya.

“Makan mau Pak, tapi setelah itu mual dan muntah. Kata dokter luka di lambung sudah 5 cm,” terang Zul.

“Saat ini masih dilakukan terapi saraf dari kaki. Doakan saya sembuh pak wawa,” pintanya kepada Ayat.

Melihat kondisi Zul saat ini, Ayat sangat terenyuh. Sesampainya di kediaman Zul sejenak ia tak bisa berkata-kata. Ia tak menyangka dengan kondisi yang dialami pemandu acara pemko itu saat ini.

Ia pun mengungkapkan ada yang hilang dari bagian protokol Pemko saat ini. Suara Zul yang khas saat membawakan acara sangat ia rindukan.

“Semoga lekas sembuh, dan kembali beraktivitas zul,” imbuh Ayat.

Lebih lanjut Ayat menyampaikan kepada Zul agar tetap semangat dan ikhtiar dalam menghadapi cobaan yang ia hadapi saat ini.

“Ikhtiar, jangan menyerah dan tetap semangat. Insyallah sembuh Zul,” pungkas Ayat menutup percakapan.

Dalam kesempatan ini, Ayat Cahyadi juga menawarkan agar Izul mendapatkan perawatan di Kota Pekanbaru. Namun, disampaikan Izul dirinya masih menunggu proses pembuatan BPJS Kesehatan yang belum selesai. (***)

Berita Lainnya

Index