• Follow Us On : 
Syahrial Abdi Sebut Pembangunan KSPN Pulau Rupat Utara Belum Maksimal Pj Bupati Bengkalis, H Syahrial Abdi

Syahrial Abdi Sebut Pembangunan KSPN Pulau Rupat Utara Belum Maksimal

Selasa, 09 Februari 2021 - 12:20:43 WIB

BENGKALIS - Pj Bupati Bengkalis, H Syahrial Abdi ketika menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan HUT ke - 75 Persatuan Wartawan Nasional (PWI) menyebutkan, bahwa kondisi pembangunan di Kawasan Strategis Kepariwisataan Nasional (KSPN) Pulau Rupat Utara saat ini belum maksimal. 

Diungkapkan Syahrial, Pulau Rupat Utara telah ditetapkan pemerintah pusat menjadi KSPN sejak tahun 2021. Namun, hingga kini kondisinya pembangunan di pulau yang berbatasan langsung dengan negeri jiran Malaysia itu belum maksimal.

"Rupat memiliki potensi yang luar biasa. Banyak nilai ekonomi yang bisa untuk dikembangkan. Keluhannya dari masyarakat salah satunya, yakni infrastruktur jalan," ujar Syahrial, Selasa (9/2/2021). 

Syahrial Abdi memaparkan, lebih kurang 17 kilometer hamparan pasir yang indah terbentang di Pulau Rupat Utara. Menurutnya, hal ini potensi pariwisata yang luar biasa. Dan masih banyak lagi potensi-potensi lainya yang masih bisa dikembangkan. 

"Semoga dengan hadirnya pemberitan dari rekan-rekan pers, yang hadir disini kondisi pembangunan Pulau Rupat Utara bisa lebih baik lagi," paparnya. 

Sebagai Bupati Bengkalis sekaligus tuan rumah, Syahrial Abdi mengucapkan terima kasih, karena Pulau Rupat Utara telah dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan puncak HPN 2021 dan HUT PWI ke - 75.

Pulau Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau ditunjuk sebagai lokasi peringatan HPN 2021 dan HUT PWI ke -75. Acara itu mulai dilaksanakan tanggal 7-9 Februari 2021. Berbagai kegiatan telah digelar sebelumnya oleh PWI Riau yaitu, silaturrahmi dan diskusi dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) bertajuk Bagaimana Mempromosikan Pariwisata Rupat melalui media massa. 

Kemudian, kegiatan bakti sosial PWI Riau peduli bersama-sama IKWI Riau seperti bersih-bersih Pantai Beting Aceh, go green (penghijauan) Pantai Pesona dan berbagi Alquran dan buku bacaan untuk beberapa sekolah di Kecamatan Rupat Utara. 

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang menuturkan, selama 3 hari di Pulau Rupat 51 peserta HPN 2021 dan HUT ke - 75 PWI, telah menulis 621 berita yang mempublikasikan kondisi Pulau Rupat Utara. "Targetnya lebih dari 1.000 berita. Hal ini untuk menggelorakan Pulau Rupat Utara menjadi daerah destinasi wisata yang strategis," ujar Zulmansyah. 

Lebih lanjut, Zulmansyah menuturkan bahwa beberapa tahun sebelumnya sudah ada sejumlah Menteri yang pernah berkunjung ke Pulau Rupat Utara. "Terakhir pada tahun 2018 lalu Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Namun begitu, kondisi Pulau Rupat masih belum maksimal," tuturnya. 

Pantauan mediacenter.riau.go.id di Pulau Rupat Utara, puncak kegiatan HPN 2021 dan HUT ke - 75 PWI diselenggarakan dengan mematuhi prokes Covid-19. Dipusatkan di objek wisata Anting Putri.

Lokasi tersebut tepat berada di tepi bibir pantai. Berhadapan langsung dengan jalur pelayaran internasional Selat Malaka yang merupakan sebagai rute strategis dan efektif, bagi keamanan, pasokan serta pengangkutan sumber energi negara-negara besar dengan kawasan Asia Barat maupun Afrika. (MCR) 


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Infrastruktur Jalan Tembilahan Memprihatinkan, Bupati Inhil: Itu Tetap Jadi Prioritas

Sabtu, 15 Juni 2019 - 08:40:57 WIB

Distankan Pekanbaru Usulkan Perwako Pemanfaatan Lahan

Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:09:10 WIB

Wali kota dan Kepala Kejari Sepakat, Pendekatan Edukatif Harus Dikedepankan

Kamis, 21 Januari 2021 - 12:59:47 WIB

Wali Kota : Butuh Perubahan Pola Pikir Ciptakan Smart City

Senin, 02 Agustus 2021 - 14:46:19 WIB

SKD Formasi Seleksi ASN Pemko Pekanbaru Berlangsung Akhir September 2021

Senin, 20 September 2021 - 12:40:10 WIB

Pasien Positif Corona Muncul Saat New Normal di Pekanbaru, Punya Riwayat Kencing Manis 

Ahad, 07 Juni 2020 - 09:53:36 WIB

BERGABUNG DI SINI