Sambut Hari Perempuan Nasional 2021, PDNA Pekanbaru Taja Webinar Perempuan Sehat Fisik dan Psikis

Sambut Hari Perempuan Nasional 2021, PDNA Pekanbaru Taja Webinar Perempuan Sehat Fisik dan Psikis
Sambut Hari Perempuan Nasional 2021, PDNA Pekanbaru Taja Webinar Perempuan Sehat Fisik dan Psikis

PEKANBARU, SERAMBIRIAU.COM - Dalam rangka menyambut Hari Perempuan Nasional yang jatuh pada 8 Maret Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Pekanbaru Taja webinar dengan tema Perempuan Sehat Fisik dan Psikis. Webinar tersebut dibagi dalam 3 sesi.

Untuk sesi pembuka Webinar ini diadakan pada Ahad, 07 Februari 2021 dengan Subtema Berbagai Kasus terhadap perempuan diisi oleh Dra. Worosurti Andayani M. Kes (Wakil Ketua PD Aisyiyah Kota Pekanbaru), Dr. Misharti, S.Ag, M.Si (Anggota DPD RI) dan Iin Setiawati, S.Sos, MM selaku Ketua Bidang Organisasi GOW Pekanbaru.

Dalam diskusi yang disajikan melalui Zoom ini dalam pengantar diskusi yang disampaikan oleh Vivi Ariska SE selaku Wakil Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kota Pekanbaru mengatakan kegiatan Webinar ini sebagai salah satu upaya PD. Nasyiatul Aisyiyah Kota Pekanbaru untuk tetap bisa menjalankan program kerja dimasa sekarang ini. Selain itu ia juga berharap semoga webinar ini akan menambah pengetahuan perempuan agar bisa menjaga kesehatan fisik dan psikisnya.

Webinar yang berlangsung selam 2 jam ini terasa hangat dengan paparan dari para narasumber dengan materi dari berbagai sudut pandang tentang Kekerasan yang kerap terjadi pada perempuan.

Hampir di setiap bidang kehidupan, perempuan memiliki peranan. Di tengah kondisi Pandemi dan perkembangan teknologi digitalisasi sekarang ini banyak perempuan yang terjebak dengan hidup dan rutinitasnya. 

"Kesehatan fisik dan psikis itu saling berkaitan. Jadi kita harus mampu memberi asupan jasmani dan rohani diri yang baik untuk diri agar bisa berkarya baik untuk diri sendiri maupun untuk sekitar," jelas Dra. Worosurti Andayani M. Kes

"Kita harus bisa bergandengan tangan menjadi pendamping bagi kaum perempuan yang mengalami kekerasan," ujar Dr. Misharti, S.Ag, M.Si.

Hal itu kemudian dipertegas kembali oleh Iin Setiawati, S.Sos, MM yang mengatakan bahwa persoalan kekerasan terhadap perempuan bukan hanya sekedar permasalahan perempuan tetapi persoalan bersama. Pencegahan, penangan korban dan pelaku tanggung jawab semua pihak dan itu merupakan kemutlakan.

Webinar ini akan kembali diadakan Ahad, 21 Februari 2021 dengan Subtema "Telaah hukum kasus perempuan" sebagai lanjutan dari webinar hari ini. (***)

Berita Lainnya

Index