Kepala DLHK Pekanbaru Dinonaktifkan, Ada Apa?

Kepala DLHK Pekanbaru Dinonaktifkan, Ada Apa?
Agus Pramono

PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru Dr Firdaus MT menunjuk Azhar sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala DLHK Kota Pekanbaru. Penunjukan terhitung, Selasa (9/2/2021) kemarin.

"Plh-nya mulai semalam. Waktu (lama jabatan Plh) tidak ditentukan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (10/2/2021).

Ia menyebut, Agus Pramono saat ini non aktif sebagai Kepala DLHK, namun jabatan definitif masih melekat. Baharuddin juga menyebut, penunjukan Plh tidak berhubungan dengan persoalan sampah yang diperiksa Polda Riau.

"Sekarang dalam pemeriksaan di dalam. Interen saja. Bukan dari luar. Tidak ada sangkut paut dengan masalah di Polda Riau. Dia masih melekat sebagai Kepala Dinas. Plh itu ada batasnya, bisa diperpanjang," jelasnya.

Sementara itu, Azhar yang juga menjabat sebagai Sekretaris DLHK Kota Pekanbaru mengakui dirinya ditunjuk sebagai Plh. Ditanya apa pesan khusus walikota menunjuknya sebagai Plh, Ia mengaku tidak ada pesan khusus.

"Tidak ada pesan khusus, cuma sebelum ditunjuk sebagai Plh, pak wali bilang persoalan sampah harus diselesaikan dengan maksimal," jelasnya.

Ia menyebut, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan camat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tumpukan sampah. Persoalan sampah harus maksimal menjelang ada pemenang lelang.

"Insya Allah Jumat kita rapat dengan 15 camat," kata Azhar. (cakaplah.com)

?????

Berita Lainnya

Index