Pemko Pekanbaru Bakal Buka Assesment Jabatan Kepala DLHK

Pemko Pekanbaru Bakal Buka Assesment Jabatan Kepala DLHK
Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT

PEKANBARU - Dalam waktu dekat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bakal membuka assesment untuk jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru. 

Wali kota Pekanbaru DR Firdaus ST MT menyebut, untuk sementara waktu jabatan Kepala DLHK diisi Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan, yang ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLHK jelang assesment rampung. 

"Untuk permanen (jabatan kepala DLHK) akan kita assesment. Tapi sekarang plt Kadis kita serahkan ke Pak Azwan. Karena beliau memiliki latar belakang dua kali menjadi kepala dinas LHK di Batam dan juga Pekanbaru," ujar Firdaus, Rabu (3/3/2021). 

Menurutnya, saat ini pemerintah kota sedang memproses pengajuan untuk membuka assesment jabatan Kepala Dinas LHK ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Jika pengajuan ini telah disetujui, maka pemerintah kota melalui panitia khusus bakal membuka assesment bagi ASN yang berminat dalam jabatan Kepala Dinas LHK Pekanbaru. Namun, Firdaus tidak menyebut waktu pasti kapan assesment ini mulai dibuka. 

"Kita sedang proses untuk pengajuan. Semua proses itu seizin dari pusat," katanya. (***)

Berita Lainnya

Index