Wawako Harap MTQ Bencah Lesung Mampu Tingkatkan Kecintaan pada Alquran

Wawako Harap MTQ Bencah Lesung Mampu Tingkatkan Kecintaan pada Alquran
Wawako Ayat Cayhadi SSi usai membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) digelar di Masjid Ash-Sholihin, Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (9/3/2021)

PEKANBARU - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) digelar di Masjid Ash-Sholihin, Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (9/3/2021). Ajang MTQ ini merupakan salah satu sarapan dalam meningkatkan kecintaaan warga Bencah Lesung kepada Alquran. 

Wakil Wali kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, usai membuka MTQ Kelurahan Bencah Lesung mengatakan, MTQ tingkat kelurahan tentu pelaksanaannya sebelum MTQ kecamatan. Setelah MTQ kecamatan makan dilanjutkan ke MTQ tingkat kota yang direncakan pada akhir Maret 2021. 

"Namun, jadwal itu masih melihat situasi dan kondisi pandemi corona. Mudah-mudahan, penyebaran corona terkendali. Sehingga, tidak merubah perencanaan-perencanaan yang sudah dibuat Pemko Pekanbaru melalui Bagian Kesra, Kantor Kementerian Agama (Kemenag), dan Lembaga Pengembangan Tilawatul Quran (LPTQ)," ungkapnya. 

Kali ini, MTQ dibuka di Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya. Bagi warga di Kelurahan Bencah Lesung, kegiatan dapat meningkatkan kemampuan para kader qari-qariah. 

"MTQ ini juga harus menjadi semangat bagi masyarakat di Kelurahan Bencah Lesung. Sehingga, warga Bencah Lesung makin meningkatkan kecintaan terhadap Alquran," harap Ayat. 

Kecintaan kepada Alquran dilakukan dengan banyak baca dan menghafal.  Kemudian, warga Bencah Lesung juga harus berusaha melaksanakan perintah Allah dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kita harus yakin bahwa ketika ayat-ayat Alquran dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, Insya Allah meraih kesuksesan dapat diraih di dunia dan akhirat," ucap Ayat.

Berita Lainnya

Index