Distribusi Zakat Pemko Tahap I Ditujukan Untuk Empat Program

Distribusi Zakat Pemko Tahap I Ditujukan Untuk Empat Program
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil MAg MSi menyerahkan secara simbolis zakat kepada yang berhak menerimanya, di Aula MDI Pekanbaru, pada Senin (15/3/2021).

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyalurkan zakat melalui Baznas Kota Pekanbaru, Senin (15/3/2021). Pemko melakukan Pendistribusian Tahap I tahun 2021.

Pendistribusian zakat berlangsung di aula MDI Pekanbaru, Jalan Rambutan.  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil MAg MSi menyerahkan secara simbolis zakat tersebut, untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya. 

 Jumlah zakat yang disalurkan kepada masyarakat mencapai Rp. 312.100.000. Dengan total penerima 183 orang.

Pada Tahap I ini, zakat didistribusikan pada empat Program, yaitu, Pekanbaru Makmur, Pekanbaru Sehat, Pekanbaru Cerdas dan Pekanbaru Peduli. 

Sebagaimana diketahui bahwa empat program sinergi Pemko dan Baznas Pekanbaru akan dijadikan role model oleh Baznas Republik Indonesia. 

Dalam sambutannya, Sekdako Pekanbaru M Jamil MSi menyebutkan penerima bisa menggunakannya untuk usaha, kesehatan dan pendidikan.

"Kita sudah sampaikan agar bisa dimanfaatkan dengan baik," harapnya.

Hadir dalam pendistribusian zakat inj, Ketua Baznas Kota Pekanbaru Prof Dr H  Akbarizan,  Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Sarbaini dan Ketua Harian Baznas Kota Pekanbaru Dr H Erman Gani. 

Berita Lainnya

Index