Ratusan Masyarakat Industri Tenayan Ikuti Vaksinasi di Masjid Al Anshor

Ratusan Masyarakat Industri Tenayan Ikuti Vaksinasi di Masjid Al Anshor
Ratusan Masyarakat Industri Tenayan Ikuti Vaksinasi di Masjid Al Anshor

PEKANBARU - Masyarakat Kelurahan Industri Tenayan, Kecamatan Tenayan Raya yang mengikuti vaksinasi Covid-19 mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Ini terlihat dari antusias masyarakat saat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarkan di Masjid Al Anshor Kelurahan Industri Tenayan melalui mobil vaksinasi keliling yang disediakan Pemeritah Kota Pekanbaru, Jumat (11/6). Halaman Masjid Al Anshor, Posko PPKM RW 02 Jalan Tenayan Jaya.

Vaksinasi yang dinselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat tersebut dihadiri Camat Tenayan Raya Indah Vidya Astuti S.Stp, Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Industri Tenayan yang juga selaku tim Satgas Covid-19.

Indah mengapresiasi banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Ia mengharapkan vaksinasi ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari penularan Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

"Mudah-mudahan antusias masyarakat ikut vaksinasi ini bisa segera mewujudkan herd immunity atau kekebalan massal. Sesuai yang diwacanakan pemeritah dalam mengantasi penyebaran Covid-19," ujarnya.

Indah juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak Masjid Al Anshor yang telah bersedia memfasilitasi penyelenggaraan vaksinasi massal, yang berjalan sukses dan lancar mulai dari awal hingga akhir.

Lurah Industri Tenayan Alwis Septian S.Stp menambahkan, peserta vaksinasi yang mendaftar sebanyak 227 orang. Karena kuota vaksin terbatas, masyarakat yang akan divaksin dikurangi.

"Awalnya peserta yang mendaftar itu mencapai lebih kurang 227 orang, kemudian yang berhasil divaksin sebanyak 181 orang dan yang ditunda sebanyak 41 orang. Kuota vaksin yang tersedia di mobil vaksin keliling hanya 10 vial atau 100 orang, terpaksa ditambah oleh pihak medis," jelasnya.

"Warga yang ikut vaksinasi ini sebagian besar merupakan warga Kelurahan Industri Tenayan yang terdiri dari masyarakat lanjut usia, dan masyarakat umum lainya," tutupnya.

Berita Lainnya

Index