• Follow Us On : 
KABAR POPULER
MPP Sebagai Pemutus Mata Rantai Perizinan Berbelit Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT didampingi Sekdako Pekanbaru M Jamil MSi dan Plt Kepala DPM-PTSP Rudi Mesdian menghadiri Penilaian PTSP dan Percepatan PPB Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pada Kamis (15/7/2021) di Lantai III Mal Pelayanan Publik (MP

MPP Sebagai Pemutus Mata Rantai Perizinan Berbelit

Kamis, 15 Juli 2021 - 11:51:31 WIB

PEKNBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menghadiri Penilaian Kinerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Percepatan Pelaksanaan Berusaha (PPB) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pada Kamis (15/7/2021) di Lantai III Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota menjelaskan kepada tim oenilai beberapa hal terkait hadirnya MPP di Pekanbaru. Mulai dari sejarah, fungsi dan tujan MPP tersebut. 

 Wali Kota menjelaskan, ada terdapat dua fungsi dari Mal Pelayanan Publik pertama pelayanan PTSP dan kedua pelayanan catatan sipil. 

"Ini meruapakan sejarah panjang, saat kami baru menjabat dalam priode I tahun 2012 silam. Kami bersama Pak Ayat mengambil kebijakan pelimpihan wewenang untuk UMKM. Kebijakan saat itu langsung diambil Camat, tujuannya memperpendek mata rantai perizinan," jelasnya. 

Ditambahkan Wali Kota, dirinya berkomitmen dengan Menpan-RB untuk memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya dengan mengubah image sistem birokrasi yang berbelit dan kaku. 

"Yang coba kita rubah image, bagaiamana merubah wajah sistem birokrasi yang dulu menjadi melayani, memberi kemudahan dan terukur," kata Datuk Bandar Setia Amanah ini. 

Terkait pemanfaatan tenan untuk menggandeng Intansi Vertikal, BUMN dan BUMD yang ada di Pekanbaru, Wali Kota mengaku tak menemukan kesulitan. 

"Alhamdulillah sinergi kami dengan Intansi Vertikal, BUMN maupun BUMD ternyata punya semangat yang sama. Sehingga kami bersama - sama melayani masyarakat di MPP ini," jelasnya. 

Sementara terkait, prasarana di Gedung MPP, Pemko Pekanbaru tidak akan membebankan lagi kepada Intansi Vertikal, BUMN dan BUMD. "Biar pemerontah yang tanggung, yang jelas kita terus evaluasi pelayanan. Patokannya pelayanan di Bank, kita harus lebih baik dari pelayanan Bank," tambah Wali Kota. 

Terakhir, Wali Kota juga menyampaikan pentingnya inovasi dan oemanfaatan teknologi dalam pelayanan MPP.  "Apalagi ditengah pandemi ini, layanan online jadi faktor penting. Namun kita juga masih melayani tatap muka, bagi masyarakat kita yang belum melek teknologi dan aplikasi. Walaupun jumlahnya terbatas dan terus dikurangi perlahan," pungkasnya.


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Resmikan Posko Relawan Pemadaman Karhutla, UMRI Ikut Antisipasi Karhutla di Riau Tahun 2020

Kamis, 30 Januari 2020 - 16:35:15 WIB

PUPR akan Pasang Barrier Beton di Bundaran Kantor Walikota

Jumat, 17 Juli 2020 - 13:49:48 WIB

Dari 35 Anggota DPRD Pelalawan Terpilih, Lebih Setengah Wajah Baru

Senin, 26 Agustus 2019 - 18:27:04 WIB

Wagubri Jalin Silaturrahmi Bersama KBB Provinsi Riau

Kamis, 20 Agustus 2020 - 08:32:53 WIB

Kesbangpol Lakukan Rapat Koordinasi dengan FPK

Rabu, 16 September 2020 - 13:19:49 WIB

Hasil Swab 18 Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Negatif

Selasa, 07 Juli 2020 - 14:21:35 WIB

BERGABUNG DI SINI