Dapur Umum Sediakan Nasi Bungkus Gratis

Dapur Umum Sediakan Nasi Bungkus Gratis
Dapur Umum Jalan Diponegoro Pekanbaru

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT memberikan 500 kilogram beras dan 50 kardus mie dan minyak goreng buat masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Hal ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, pagi ini pak Walikota Pekanbaru memberikan bantuan 500 Kilogram beras, 50 dus mie dan minyak goreng," ucap Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech, Rabu (28/7/2021).

Ini merupakan wujud kepedulian kepala daerah, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam hal pemberian makanan dan sembako.

Brigjen TNI M Syech Ismed juga mengatakan ini merupakan bentuk wujud sinergitas TNI-POLRI dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

"Saya juga mengajak kepada erusahaan dan pengusaha untuk membantu Dapur Lapangan ini dalam meringankan beban warga masyarakat," tegasnya.

Brigjen TNI M Syech Ismed menuturkan, pemberian nasi bungkus ini ada beberapa cara, bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung mendatangi dapur lapangan.

"Kalau ada masyarakat yang membutuhkan bisa langsung datang ke dapur lapangan, tapi ada juga dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan punggawa LAM yang mengantar langsung makanan ke rumah warga secara door to door," tuturnya.

Danrem 031 Wira Bima berharap dapur lapangan ini dapat berjalan selama pandemi Covid-19 agar dapat meringankan beban masyarakat terdampak virus corona.

Pandemi Covid-19 di Pekanbaru belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Sehingga pemerintah menaikkan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menuju PPKM Level 4.

Dapur ini setiap hari membagikan 500 bungkus nasi ditambah 100 bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Riau sehingga totolnya 600 bungkus.

Berita Lainnya

Index