FTBM Riau Terima Donasi Komik Alam dan Bunga dari PT Riau Andalan Pulp And Paper

FTBM Riau Terima Donasi Komik Alam dan Bunga dari PT Riau Andalan Pulp And Paper

PEKANBARU - PT Riau Andalan Pulp And Paper mengadakan acara penanda tanganan MOU 15 desa program desa bebas api yang berbatasan langsung dengan areal konsesi PT Riau Andalan Pulp And Paper. Di sela acara tersebut Manajemen PT Riau Andalan Pulp And Paper menyerahkan bantu komik Alam dan Bunga kepada Forum Taman Bacaan Masyarakat yang pada agenda tersebut Di wakili oleh Ketua Pw Forum Tbm Riau pada Kamis, (29 Juli 2021).

Kegiatan serah terima komik Alam dan Bunga yang dilaksana di Aula Kantor Bupati Pelalawan ini dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan H.Zukri yang didampingi oleh beberapa Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Daerah Pelalawan serta beberapa Keplaa Desa di kabupaten Pelalawan.

"Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat gembira bisa mendampingi kegiatan penyerahan bantuan Komik alam dan Bunga ini sebagai bentuk kepedulian PT RAPP terhadap lingkungan dan edukasi masyarakat" sambut H.Zukri selaku Bupati Pelalawan

Setelah 2018 yang lalu PT RAPP menyerahkan komik Alam dan Bunga seri 1 sampai seri 3 sebanyak 30000 eksemplar. Kali ini PT RAPP menyerahkan Komik Alam dan Bunga seri 1 sampai seri 5 yang masing-masing seri berjumlah 2000 eksemplar yang diserahkan langsung oleh Direktur PT RAPP Mulia Nauli. 

"Melalui Komik Alam dan Bunga ini kami berharap dapat memberikan bahan bacaan yang dapat mengedukasi tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan khususnya bagi anak-anak," ujar Nauli sebagai Direktur PT RAPP.

Menurut Sutriyono selaku Ketua Forum TBM Riau donasi Komik alam dan Bunga ini akan disalurkan ke pengelola TBM yang ada di provinsi Riau. Selain itu, Forum TBM Riau juga akan berusaha bersinergi dengan Pengurus Pusat Forum TBM agar komik ini juga bisa menyebar ke pengelola TBM yang tergabung dibawah Forum TBM Indonesia.

PD Forum TBM Kabupaten Pelalawan yang turut serta hadir dalam kegiatan tersebut juga bersuka cita atas penyerahan Komik ini. "Bentuk kepedulian PT RAPP melalui penyerahan Komik Alam dan Bunga ini menjadi pelecut semangat kami untuk terus bergerak menggiatkan literasi di kabupaten Pelalawan ini," ujar Fadhly Ketua Forum TBM Kabupaten Pelalawan bersemangat. (Rls)

Berita Lainnya

Index