Begini Cara Mapala Merespon Dampak COVID-19 Bagi Masyarakat

Begini Cara Mapala Merespon Dampak COVID-19 Bagi Masyarakat
Aksi Galang Dana Oleh Aliansi Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) beberapa waktu lalu, titik kumpul berada di Sekretariat Mapala UMRI

PEKANBARU - Pandemi Covid-19 sejak awal maret 2020 di Indonesia tentu berdampak bagi seluruh lapisan masyarakat. Penerapan WFH (Work From Home) bagi pekerja dan karyawan baik pemerintahan maupun swasta, PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tentu mengakibatkan produktivitas masyarakat menurun. Namun ditengah kondisi krisis ini masyarakat di tuntut untuk dapat bertahan menghadapi dampak negatif yang di timbulkan oleh Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2021 Aliansi Mahasiswa Pecinta Alam melaksanakan Aksi respon terhadap dampak Covid 19 untuk saling membantu antar sesama.

Dalama aksi tersebut juga melaksanakan galang dana untuk masyarakat yang terkena dampak pendemi Covid 19. Penggalangan dana dilaksanakan di Jl. Soekarna-Hatta (simpang durian dan pasar pagi arengka). Dan pada tanggal 11 Agustus 2021 dana yang terkumpul telah di salurkan berupa sembako kepada masyarakat yang dianggap benar benar membutuhkan dan terdampak langsung dari covid 19.

"Kami mengucapkan terimakasih, semoga Allah membalas dengan kemudahan urusan kepada donatur sekalian yang telah membersamai kami dalam program kebaikan ini. Sesungguhnya perbuatan baik senantiasa akan memberikan kebaikan pula cepat atau lambat bagi mereka yang melakukannya. Semoga kegiatan ini mendapatkan Ridho dari Allah SWT. Aamiin," ujar salah satu warga yang merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut. (Man)

Berita Lainnya

Index