Wali Kota dan Gubri dampingi Kemensos Kunker di Pekanbaru

Wali Kota dan Gubri dampingi Kemensos Kunker di Pekanbaru
Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar MSi mendampingi Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Abiseka Pekanbaru, di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT bersama Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar MSi mendampingi Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan kerja ke Balai Abiseka Pekanbaru, di Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (BRSAMPK) Rumbai Jalan Sekolah Pekanbaru, Selasa (31/8/2021).

Saat kunker ke Bumi Lancang Kuning tersebut, Mensos Tri Rismaharini melakukan beberapa kegiatan diantaranya meresmikan Sentra Kreasi Atensi (SKA) Abiseka Pekanbaru sekaligus menyerahkan bantuan kepada anak-anak di SKA tersebut.



Sebagai informasi, Sentra Kreasi ATENSI (SKA) merupakan pusat pelatihan vokasional dan atau pengembangan kewirausahaan serta media promosi produk penerima manfaat dan masyarakat marginal Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS). 

Pada kesempatan yang sama, Mensos RI juga menyerahkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial antara lain berupa nutrisi anak, vitamin, sembako dan barang harian lainnya.

Adapun bantuan tersebut diberikan melalui Balai Anak Abiseka, Balai Residen Insyaf, Balai Karya Bahagia, Balai Disabilitas Budi Perkasa, Balai Disabilitas Melati, dan Balai Disabilitas Dharma Guna yang menjangkau 257 penerima manfaat dengan nilai total Rp332.982.800.

Menteri Tri Risma menuturkan bantuan atensi ini di khususkan kepada para disabilitas dan juga kepada anak-anak yatim/piatu/yatim-piatu korban Pandemi COVID 19. 

"Kita memberikan bantuan atensi untuk terutama saudara-saudara kita yang disabilitas itu yang pertama kemudian kita menyerahkan untuk bantuan atensi untuk anak yatim korban COVID 19," kata Mensos RI

Ia menyampaikan bahwa penyerahan bantuan untuk anak yatim korban Pandemi COVID 19 ini masuk dilaksanakan pada Tahun 2021 ini. Ia juga berharap kedepannya program penyerahan bantuan untuk anak yatim ini  dapat diberikan kepada keseluruh anak yatim.

"Tahun ini kita baru bisa memberikan untuk anak-anak yatim korban COVID. Tahun depan insyaallah mudah-mudahan kita bisa memberikan untuk seluruh anak yatim," harap Risma.

Selain meresmikan SKA Abiseka Pekanbaru dan memberi bantuan atensi, Mensos RI juga menyerah bantuan Program Kewirausahaan Sosial (ProkUS) dari Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial berupa bantuan bina usaha prokus adaptif untuk wirausaha dengan total bantuan Prokus sebesar Rp122 juta.

Kemudian diserahkan juga bantuan kepada Karang Taruna berupa bantuan kewirausahaan dengan total bantuan sebesar Rp119.838.000. Dan juga terdapat bantuan vitamin dan masker untuk 12 Kabupaten/Kota se Riau dengan total bantuan 15.240 paket. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index