Wali Kota Serahkan Bantuan Kemnesos Untuk PKK Kecamatan Kulim

Wali Kota Serahkan Bantuan Kemnesos Untuk PKK Kecamatan Kulim
Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kulim Hemyati A.Md Keb, bertempat di komplek Kementerian Sosial RI, Selasa (31/8/2021)

PEKANBARU - Wirausaha dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Kulim, menerima bantuan berupa modal usaha dan branding toko dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT kepada Ketua TP PKK Kecamatan Kulim Hemyati A.Md Keb, bertempat di komplek Kementerian Sosial RI, Selasa (31/8/2021).



Dikatakan Hemyati, bantuan dari Kemensos itu nantinya akan diperuntukan untuk pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ada di Kecamatan Kulim.

Disampaikannya, ada 25 UMKM di Kecamatan Kulim yang mendapatkan bantuan modal usaha dan branding toko tersebut.

"Kita berharap dana bantuan ini bisa meningkatkan IKM dan UMKM di Kecamatan Kulim agar bisa berkembang dan bersaing dengan merek-merek ternama," harapnya.

Sementara itu Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT, menyampaikan, bahwa bantuan dimaksud merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Kemensos kepada warganya.

"Kami tentu berharap kepada para penerima agar dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan usahanya dan menghasilkan. Semoga pula bisa memotivasi bapak-ibu agar mampu tetap bertahan di tengah pandemi," ujarnya.

Tak lupa, wali kota mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemensos yang memberi perhatian bagi pelaku UMKM.

"Mudah-mudahan dengan upaya dan sinergitas kita semua, UMKM bisa bangkit dan menjadi solusi pemulihan ekonomi nasional," harapnya. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index