Wali Kota Pekanbaru Dampingi Menteri ATR/BPN Resmikan Kantor BPN Pekanbaru

Wali Kota Pekanbaru Dampingi Menteri ATR/BPN Resmikan Kantor BPN Pekanbaru
Kantor ATR/BPN Kota Pekanbaru dan Musala Nurul Haq di Jalan Naga Sakti, diresmikan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Sofyan A Djalil, Kamis (2/9/2021)

PEKANBARU - Kantor ATR/BPN Kota Pekanbaru dan Musala Nurul Haq di Jalan Naga Sakti, diresmikan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) / Badan Pertanahan Nasional (BPN) RI, Sofyan A Djalil, Kamis (2/9/2021).

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT.Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menghibahkan tanah seluas 15 ribu meter persegi yang berada di Jalan Naga Sakti untuk pembangunan kantor ATR/BPN Kota Pekanbaru. 



Atas hibah tersebut, Menteri ATR/BPN RI, Sofyan A Djalil mengucapkan rasa terima kasih. Menurutnya dengan tanah seluas 1,5 hektar itu kantor ATR/BPN Kota Pekanbaru bisa dibangun dengan sangat luas. 

"Alhamdulillah kantor ATR/BPN Kota Pekanbaru sudah diresmikan, terima kasih pak Gubernur telah memberikan tanah luas sekali sehingga Kantor Pertanahan menjadi luas," ujarnya.

Dengan diresmikannya kantor ATR/BPN Kota Pekanbaru, Sofyan Djalil menginginkan seluruh sengketa tanah yang ada di Kota Madani tersebut segera dituntaskan. 

"Terutama di Kota Pekanbaru banyak tanah sengketa, jadi kepala kantor wilayah dibantu pak Wali Kota tolong kita tuntaskan hal-hal sengketa tanah dan tumpang tindih," katanya usai menandatangani prasasti di Kantor ATR/BPN Kota Pekanbaru yang baru saja diresmikan. 

Ia mengatakan, jika kantor ATR/BPN Kota Pekanbaru membutuhkan bantuan pihaknya akan mengirimkan tim dari pusat untuk membantu sehingga permasalahan tanah di Pekanbaru bisa diselesaikan. 

"Saya yakin orang-orang BPN bisa menjadi pelayanan masyarakat yang baik. Sengketa mereka kita selesaikan. Kalau tidak bisa diselesaikan kita akan kirimkan tim dari Pusat untuk sama-sama menyelesaikannya," imbuh Menteri

Ditempat yang sama Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, siap menjalin kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pekanbaru sesuai arahan Bapak Menteri ATR/BPN RI, Sofyan A Djalil.

"Kita siap menggesa percepatan maslah sertifikat tanah bagi masyarakat dan menyelesaikan permaslahan tumpang tindih sengketa tanah di Pekanbaru bersama BPN," sebutnya.

Wali kota menyebut bahwa saat ini masih banyak masyarakat yang belum ikut program PTSL. Padahal target untuk PTSL tahun ini mencapai 20 ribu sertifikat. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index