Penyerahan KKN UMRI Kelompok 13 A Desa Pagaruyung, Kab. Kampar berlangsung lancar

Penyerahan KKN UMRI Kelompok 13 A Desa Pagaruyung, Kab. Kampar berlangsung lancar
Pelaksanaan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 13 A di Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar berlangsung dengan lancar dan sukses. pada Jum'at (3/9/2021).

Kampar - Pelaksanaan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 13 A di Desa Pagaruyung Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar berlangsung dengan lancar dan sukses. Pembukaan berlangsung di posko KKN 13 A luar kota Desa Pagaruyung yang di hadiri oleh segenap perangkat desa, Lembaga pemerintahhan Masyarakat (LPM), serta ibu-bu PKK dan warga sekitar pada Jum'at (3/9/2021).

Acara berlangsung pada jam 14.00 hingga 15.30 WIB, yang dibuka oleh Rekan anggota KKN 13 A luar kota yaitu Muhammad Zulbasri dan dilanjutkan Kepala Desa Sahidun S.Pd dan dilanjutkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dwi Annisa Fithry ,SST., MT . Kemudian,dilanjutkan pembukaan dengan penyerahan secara simbolis Pemotongan Tumpeng dan Pemasangan Jaket KKN beserta Name Tage oleh Kepala Desa Sahidun S.Pd dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Dwi Annisa Fithry ,SST.,MT yang di dampingi oleh ketua kelompok KKN yang bernama M.Nurdin.

Kelompok KKN 13 A Luar kota desa Pagaruyung mengusung tema "Mengoptimalkan Potensi Desa Pagaruyung melalui produktivitas tani sebagai pengembangan Ekonomi Kreatif Desa" Tema ini di usung berdasarkan melihat kondisi dan potensi desa yang ada yaitu berupa hasil pertanian dan perkebunan nanas.yang di sampaikan oleh ketua kelompok KKN 13 A luar kota desa Pagaruyung yaitu M Nurdin. 

Pengembangan ekonomi kreatif ini diharapkan dapat meningkatkan potensi yang ada dan harapannya hasil-hasil yang ada ini dapat di olah menjadi produk unggulan khas desa.Kemudian ketua Kelompok 13 A luar kota desa Pagaruyung 

menyampaikan bahwa tujuan dari KKN ini sebagai mengoptimalkan potensi Desa Pagaruyung melalui produktivitas tani sebagai pengembangan ekonomi kreatif Desa.  

Kepala Desa Pagaruyung Sahidun S.Pd menyambut baik adanya program kerja KKN Umri 13 luar Kota desa Pagaruyung yang nantinya akan dilaksanakan 30 Hari kedepan dan berjalan dengan baik. (Man)

Berita Lainnya

Index