KKN Kelompok 12 Desa Padang Luas Gelar Seminar Pengenalan dan Pengembangan Bisnis di masa Covid-19

KKN Kelompok 12 Desa Padang Luas  Gelar Seminar Pengenalan dan Pengembangan Bisnis di masa Covid-19
Foto bersama anggota Kelompok 12 KKN UMRI

PEKANBARU - Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, peran serta civitas akademika untuk ikut membantu mengatasi segala persoalan yang dihadapi masyarakat tentunya sangatlah bermanfaat. Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) termasuk salah satu perguruan tinggi yang juga ikut terlibat aktif dalam membantu dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi masa pandemi ini, salah satunya melalui kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Pada Sabtu, 4 September 2021 bertempat di kantor desa padang luas Kecamatan Tambang kabupaten Kampar KKN kelompok 12 melakukan kegiatan seminar dengan tema "Pengenalan dan Pengembangan bisnis di masa COVID-19". Seminar ini bertujuan untuk mendorong atau menaikkan ekonomi serta pengetahuan mengenai bisnis di masa COVID-19 di desa padang luas.

Acara ini dibuka dengan kata sambutan Kepala Dusun Bakri Ajiz yang mewakilkan Kepala Desa yang sedang berhalangan hadir. Ia mengatakan "sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat khususnya bagi masyarakat yang memiliki bisnis" di pandu oleh Veby Yohana sebagai MC dan Ida Aisyah sebagai moderator.

Muhammad Lailul Labib Alfiani merupakan pemateri yang mengisi kegiatan seminar ini. Ia merupakan mahasiswa Program Studi Hukum Universitas Islam Riau.

Ia memiliki empat outlite usaha minuman boba serta Marketing Perumahan. Tak jarang ia sering di undang untuk mengisi acara-acara "seminar di dalam dan di luar kota. 

H"dengan di adakan seminar ini dapat menambah wawasan masyarakat desa padang luas mengenai bagaimana cara agar tetap dapat bertahan menjalankan usaha atau bisnis di tengah-tengah masa pandemi COVID-19," ujar Muhammad Fadli Zamzami selaku ketua Acara. (Man)

Berita Lainnya

Index