• Follow Us On : 
Wali Kota Pekanbaru Irup Upacara Peringatan HUT RI ke-76 Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, memimpin langsung Upacara Peringatan HUT RI ke-76, Senin (17/8/2021). Upacara peringatan berlangsung di lapangan Kantor Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Wali Kota Pekanbaru Irup Upacara Peringatan HUT RI ke-76

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:58:32 WIB

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, memimpin langsung Upacara Peringatan HUT RI ke-76, Senin (17/8/2021). Upacara peringatan berlangsung di lapangan Kantor Walikota Pekanbaru, Tenayan Raya.

Suasana peringatan HUT RI berlangsung sederhana. Jumlah para peserta dan undangan pun sangat terbatas.



Rangakaian HUT juga mengikuti protokol kesehatan. Proses pengibaran bendera pun berlangsung lancar tanda kendala oleh paskibra.

Walikota menyebut bahwa saat ini semua pihak sedang berupaya agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Ia menyebut satu upaya mengatasi pandemi ini adalah mengoptimalkan vaksinasi.

Dirinya meyakinkan bahwa pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin. Pemerintah juga berupaya agar masyarakat bisa segera mendapat akses layanan vaksin.

Walikot menyadari kebijakan pembatasan aktivitas masyarakat terus berubah-ubah. Adanya perubahan kebijakan tentu melihat perkembangan kasus Covid-19 setiap pekannya.

Pemerintah pusat pun berupaya memberi bantuan bagi masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19. Pemerintah juga berupaya untuk melakukan pemulihan ekonomi secara bertahap.

Pada hari sebelumnya (16/8/2021), bersama Forkopimda Pekanbaru para Asisten serta Kepala OPD-OPD Pekanbaru mengikuti sidang Paripurna secara virtual bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Republik Indonesia ke -76.

"Meski ditengah pandemi covid-19, ekonomi harus distabilkal, selain itu, kita harus mensterilkan dinamika dalam penanganan covid-19. Ini merupakan tantangan kita, tadi Pak Presiden menyampaikan Pemerintah harus menjaga keseimbangan. Artinya kapan harus tancap gas dan mampu pula mengeremnya," ujar WaliKota Pekanbaru Firdaus yang bergelar Datuk Bandar Setia Amanah ini.

Selain itu, kata WaliKota, menjagai iklim dunia usaha yang harus bertumbuh, Pemko Pekanbaru melakukan berbagai strategi, seperti relaksasi pajak pada masa pandemi. Sehingga semangat di dunia usaha terus terjaga.

"Dalam relaksasi pajak, para pelaku usaha, ada yang kita putihkan pajaknya, kita diskon hingga penundaan pembayaran. Intinya kita memberi suport ke dunia usaha untik terus bersemangat. Dengan demikian target pertumbuhan 5 persen sampai 5,6 persen kata Pak Presiden tadi, bisa kita penuhi," ungkapnya.

Untuk restorasi organisasi, Pemko Pekanbaru berusaha menerapkan organisasi yang ramping namun lincah bekerja.

"Kita juga harus bersinergi bersama TNI-Polri, Instansi Vertikal lainnya, wakil rakyat dan masyarakat untuk menyelsaikan permasalahan pandemi ini. Dengan demikian ekonomi bisa pulih kembali dan bertumbuh," pesannya. (Advetorial)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Jubir Covid-19 Pekanbaru Sebut "Mal & Pusat Perbelanjaan Jenis Usaha Yang Dikecualikan"

Senin, 18 Mei 2020 - 15:52:21 WIB

Jelang Pendaftaran CPNS

Pengurusan SKCK di Polresta Pekanbaru Meningkat

Rabu, 12 September 2018 - 21:06:13 WIB

Wali Kota : Pekanbaru Masih PPKM Level 2

Sabtu, 25 Desember 2021 - 07:21:56 WIB

Data Penerima Bantuan di Pekanbaru Masih di Lurah dan Camat

Senin, 20 April 2020 - 15:47:27 WIB

DLHK Kota Pekanbaru Bakal Perketat Pengawasan Transporter Limbah Medis

Jumat, 03 Juli 2020 - 14:33:05 WIB

Pj Wako Dampingi Kapolda Riau Tinjau Vaksinasi Merdeka

Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:09:44 WIB

BERGABUNG DI SINI