Wali Kota Targetkan Kota Pekanbaru Segera Masuk Zona Kuning

Wali Kota Targetkan Kota Pekanbaru Segera Masuk Zona Kuning
Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT pimpin rapat sementara evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV tahap III, Senin (23/8/2021)

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus menargetkan Kota Pekanbaru segera masuk ke zona kuning Covid-19. Ia mengaku optimis Kota Pekanbaru bisa memasuki zona kuning dengan tren penurunan yang ada.

"Kalau saat ini kita masih masuk zona merah walau terjadi penurunan. Kita yakin sedikit lagi kita akan bergerak menuju zona oranye," paparnya, Ahad(22/8/2021).



Dirinya mendorong tim satgas bisa melakukan percepatan penanganan Covid-19. Ia menyebut bahwa tim satgas sedang berpacu agar bisa masuk dalam zona kuning dan turun ke level PPKM yang lebih rendah.

Berdasarkan hasil rapat sementara evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV tahap III, Senin (23/8/2021), kasus positif Covid-19 mengalami penurunan. PPKM level IV tahap III yang berakhir pada hari ini dinilai telah membuahkan hasil karena mampu menekan jumlah kasus Covid-19.

Namun, dari beberapa indikator pokok penilaian dari Satgas Covid Pekanbaru, Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level IV atau zona merah sebaran Covid-19. "Hasil sementara, walaupun turun kasus, tetapi nyangkut di level IV karena ada beberapa indikator yang belum dipenuhi. Artinya (Pekanbaru) berada di zona merah," terangnya.

Hal ini belum sepenuhnya dapat dipastikan. Karena pemerintah kota masih menanti hasil analisa dan keputusan pemerintah pusat terkait kebijakan PPKM.

Menurutnya, bisa saja analisa yang dilakukan pemerintah kota dan pusat berbeda dalam menentukan indikator level PPKM.

"Kita tetap mempedomani tim nasional. Tim nasional kan masih rapat, namun kita menanti keputusan pusat. Maka yang pasti adalah hasil evaluasi dari pusat nanti malam.Kepastian pengumuman nanti malam," tutupnya. (Advetorial)

Berita Lainnya

Index