• Follow Us On : 
Lepas Mahasiswa Penerima Beasiswa di Institut Tazkia Bogor, Ini Pesan Gubernur Riau

Lepas Mahasiswa Penerima Beasiswa di Institut Tazkia Bogor, Ini Pesan Gubernur Riau

Kamis, 09 September 2021 - 14:34:09 WIB

Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar secara resmi melepas mahasiswa penerima beasiswa pada Institut Tazkia Bogor tahun 2021 di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru, Kamis (9/9/2021).

Gubernur Riau berpesan, agar calon mahasiswa dan mahasiswi Riau untuk menjaga nama baik daerah , keluarga , diri dan berprestasi.  

Kemudian, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa sangat menaruh harapan besar kepada calon mahasiswa dan mahasiswi peraih beasiswa ini untuk belajar dengan baik , berprestasi , dan mengharumkan nama Provinsi Riau. 

"Kita kirimkan anak-anak Riau melalui seleksi yang terbaik , supaya anak-anak Riau ini siap belajar di Tazkia. Disana bisa dibina untuk menjadi hafizpreneur. Tidak hanya penghapal al quran dan calon ulama masa depan dan juga calon -calon wirausaha,"ujar Gubernur Riau.

Lebih lanjut Gubernur Riau menjelaskan terkait pemberangkatan ini yang kedua dari Provinsi Riau. Dimana tahap pertama itu sebanyak 114 mahasiswa asal provinsi Riau dan di tahun 2021 ini sebanyak 75 mahasiswa Riau dari berbagai kabupaten dan kota.

Untuk Seleksi sendiri dilakukan oleh pihak kampus Tazkia Bogor, dan tidak ada titipan, semua murni kemampuan mereka untuk bisa menuntut ilmu di sana dengan berasal dari berbagai sekolah ada yang dari Pondok Pesantren, SMK , SMA , Madrasah Aliyah yang semuanya di uji tingkat hapalan Al quran nya oleh pihak kampus dan tidak ada intervensi oleh Pemprov Riau. 

Kemudian Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur mengatakan, peserta tahun ini sebanyak 75 orang terdiri perwakilan 12 kab kota yakni, Pekanbaru 5 orang, Kampar 3, Kuansing 11, Dumai 3, Rohil 2, Rohul 13, inhil 3, Inhu 2 , Bengkalis 3, Meranti 3, Siak 23 orang, Pelalawan 4 orang, yang di seleksi langsung oleh tim perguruan tinggi Tazkia Bogor.

Sementara itu Rektor Tazkia Bogor Muniarti Mukhlisin, menjelaskan apa yang menjadi harapan dari Pemprov Riau merupakan amanah yang siap dijalankan dengan baik untuk membina generasi-generasi pemimpin dan usahawan masa depan Provinsi Riau 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan provinsi Riau dan ini kerjasama yang ke dua kali. Pembinaan yang dilakukan Institute Agama Islam Tazkia Bogor mengharapkan akan lahirnya penerus pimpinan di Riau hapal 30 juz Alquran dan siap jadi pengusaha pengelola UMKM. Belajar soal ekonomi, tidak sekedar ekonomi juga tentang syariahnya, juga ilmu statistik , bahasa Arab, hapal Alquran dan tahu maknanya. Di targetkan pada Tahun 2023 angkatan pertama dari Provinsi Riau akan lulus, dan Tazkia akan terus memperhatikan mengasah bukan hanya tahu teorinya tapi juga prakteknya,"tutupnya. (Mcr)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Hasil Rapid Test 350 ODP Pekanbaru Negatif

Kamis, 02 April 2020 - 19:26:04 WIB

PSBB Pekanbaru Telah Disetujui Menteri

Senin, 13 April 2020 - 10:35:53 WIB

KPK RI Gelar Aksi Nasional Pencegahan Korupsi Secara Virtual

Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:50:47 WIB

Putus Mata Rantai Penularan COVID-19, Gubri Minta Kabupaten Kota Segara Tetapkan PSBB

Rabu, 22 April 2020 - 23:53:56 WIB

Distankan Pekanbaru Usulkan Perwako Pemanfaatan Lahan

Sabtu, 20 Juni 2020 - 09:09:10 WIB

Anggaran Perjalanan Dinas Pejabat Pemprov Riau Perlu Disesuaikan, Ini Respon Wagubri

Selasa, 25 Juni 2019 - 13:41:00 WIB

BERGABUNG DI SINI