Mahasiswa KKN UMRI, Melakukan Pembelajaran Multimedia Interaktif di Kelurahan Sungai Sibam

Mahasiswa KKN UMRI, Melakukan Pembelajaran Multimedia Interaktif di Kelurahan Sungai Sibam
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan pengabdian kepada masyarakat terkait pembelajaran berbasis multimedia interaktif, berlokasi di  RW 01, Kelurahan Sungai Sibam, Pekanbaru, Minggu (05/09/21) lalu.

Pekanbaru - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan pengabdian kepada masyarakat terkait pembelajaran berbasis multimedia interaktif, berlokasi di  RW 01, Kelurahan Sungai Sibam, Pekanbaru, Minggu (05/09/21) lalu.

Mahasiswa UMRI KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok 11B yang melakukan pengabdian pada masyarakat ini sejumlah 27 mahasiswa yang terdiri dari prodi Akuntansi, Managemen, Pendidikan Bahasa Inggris, Hubungan Masyarakat, Ilmu Komunikasi, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Ilmu Hukum, Teknik Mesin dan Teknik Industri.  Dan turut mendampingi pada kegiatan ini Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Khusnul Fikri,  SE., MM.

Khusnul Fikri, SE., MM. memberikan arahan kepada Mahasiswa KKN bahwa mahasiswa/i itu harus menjaga kekompakan dengan harapan juga bisa membantu anak-anak di RW 01 Kelurahan Sungai Sibam untuk meningkatkan semangat belajar pada masa pembelajaran online. Serta menciptakan kegiatan bermanfaat untuk warga.

Bertemakan ‘Desa Tangguh Pendidikan’ yang berfokus pada Implementasi Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat  belajar serta membantu menyelesaikan tugas sekolah anak anak dalam masa pembelajaran online ini.

Menurut Bagas, selaku ketua kelompok 11B mahasiswa KKN mengatakan, kegiatan ini dapat membantu memudahkan kegiatan pembelajaran pada anak-anak dibeberapa RT di wilayahRW 01 Kelurahan Sungai Sibam yang sedang menjalani pembelajaran daring. 

 "Selanjutnya kami juga sedang dalam proses pembuatan aplikasi pembelajaran multimedia interaktif yang dikemas dalam sebuah aplikasi android diharapkan dapat memberikan pembelajaran yang lebih menarik, inovatif dan juga lebih interaktif," ungkap Bagas.

Ditambahkannya, bagi para orangtua kegiatan ini sangat membantu karena para orangtua kesulitan dalam membimbing anak dalam proses pembelajaran daring ini, dengan adanya kegiatan KKN oleh kelompok 11B ini dapat membantu anak anak dalam menyelesaikan tugas sekolah. (Man)

Berita Lainnya

Index