• Follow Us On : 
Keren, Mahasiswa KKN UMRI Budidaya Ikan Lele dan Tanam Ratusan Pohon Pelepasan benih ikan lele oleh mahasiswa dan DPL KKN Kelompok 5 beberapa waktu lalu, (foto dikirim via WhatsApp)

Keren, Mahasiswa KKN UMRI Budidaya Ikan Lele dan Tanam Ratusan Pohon

Jumat, 17 September 2021 - 16:50:19 WIB

PEKANBARU - Di Kelurahan Tuahmadani RT01/RW08 ini terdapat kelompok tani yang salah satu kegiatannya adalah pembudidayaan ikan lele dengan menggunakan media bioflok dan kolam tanah.

Selasa 14 September 2021, mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) melakukan kegiatan pelepasan benih ikan lele dan penanaman bibit pohon di lingkungan Perum. Griya Firdaus Permai, RT01/RW08, Kelurahan Tuahmadani, Kecamatan Tuahmadani. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Herawati selaku Seksi PPM Kecamatan Tuahmadani, Rusmanto, S.Sos selaku Lurah Tuahmadani, Ibu Agusmira selaku Penyuluh Perikanan, Ali Bakri selaku BABINKAMTIBMAS, Mulyadi selaku Perwakilan Greenpeace, Neng Sholihat, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan KKN kelompok 5 Universitas Muhammadiyah Riau, Tokoh masyarakat RT01/RW08 Tuahmadani, Slamet selaku RW08 Tuahmadani, dan Zulkarnain, S.Pd selaku RT01 Tuahmadani. 

Adapun kegiatan pertama yang dilakukan adalah melakukan pelepasan benih ikan lele. Pelepasan benih ikan lele ini dilakukan secara simbolis diwakili oleh Seksi PPM Kecamatan Tuahmadani, Lurah Tuahmadani, Penyuluh Perikanan, BABINKAMTIBMAS, Dosen Pembimbing Lapangan KKN kelompok 5 dan RW08 Tuahmadani. 

Selain kegiatan penyerahan benih ikan lele kegiatan yang dilakukan adalah penanaman bibit pohon. Penanaman bibit pohon yang dilakukan oleh KKN Kelompok 5 Universitas Muhammadiyah Riau diperoleh dari bantuan Dinas Kehutanan dan SMK Kehutanan dengan melaksanakan pengajuan proposal. 

Bibit pohon yang didapat dari Dinas Kehutanan sebanyak 210 pohon. Adapun bibit-bibit pohon yang ditanam secara simbolis terdiri dari bibit pohon matoa, bibit pohon sirsak, bibit pohon durian, bibit pohon nangka, dan bibit pohon jengkol.

Penanaman bibit ini dilakukan secara simbolis oleh Seksi PPM Kecamatan Tuahmadani, Lurah Tuahmadani, BABINKAMTIBMAS, perwakilan Greenpeace, Dosen Pembimbing Lapangan KKN kelompok 5 Universitas Muhammadiyah Riau, Tokoh masyarakat RT01/RW08 Tuahmadani, RW08 Tuahmadani dan RT01 Tuahmadani. 

Dengan terlaksananya seluruh kegiatan tersebut Lurah Tuahmadani berharap“Semoga benih ikan lele yang dilepaskan dan bibit-bibit pohon yang telah ditanam dapat bermanfaat dan berkah”. (Man)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Peletakan Batu Pertama Berjalan Sukses, Fakultas Kedokteran Univrab Hadir di Rimbo Panjang

Jumat, 26 November 2021 - 19:18:43 WIB

WASPADALAH ! Covid-19 Semakin Mengganas, Sekolah di Riau Dilarang Belajar Tatap Muka

Senin, 03 Mei 2021 - 08:44:57 WIB

Mahasiswa KKN UMRI, Melakukan Pembelajaran Multimedia Interaktif di Kelurahan Sungai Sibam

Rabu, 15 September 2021 - 17:40:23 WIB

Sosialisasi Pemasaran oleh KKN kelompok 13 A Luar Kota Desa Pagaruyung

Hasil Produk Olahan Nanas dipasarkan ke Sosial Media dan Market Place

Selasa, 21 September 2021 - 08:56:33 WIB

PGRI Riau Ajak Tenaga Pendidik Untuk Tunda Mudik

Rabu, 05 Mei 2021 - 12:29:51 WIB

DEMO Tuntut Uang Kuliah Tunggal, Mahasiswa UIN Suska Riau Ancam Segel Seluruh Fakultas

Jumat, 15 Maret 2019 - 06:25:03 WIB

BERGABUNG DI SINI