LAZNAS Rumah Yatim Salurkan Bantuan di Kecamatan Sukajadi

LAZNAS Rumah Yatim Salurkan Bantuan di Kecamatan Sukajadi

PEKANBARU - Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Rumah Yatim Cabang Propinsi Riau salurkan bantuan berupa sembako, uang tunai dan Al-Quran bagi masyarakat pra sejahtera di wilayah Kecamatan Sukajadi.

Penyaluran bantuan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sukajadi, Jumat (17/9) dihadiri lansung Camat Sukajadi, Dra. Rahma Ningsih, M.Si, Sekretaris Camat, beserta Lurah se Kecamatan Sukajadi.

Pihak LAZNAS yang diwakili Ramdan membagikan langsung bantuan kepada masyarakat pra sejahtera.

Ramdan menjelaskan, kegiatan pendistribusian bantuan ini rutin dilakukan per tiga bulan disetiap kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Dalam hal ini bantuan yang diberikan berupa biaya hidup sebanyak 24 KK, bantuan sembako 76 KK dan bantuan 95 Al-Qur'an yang akan di bagikan ke seluruh kelurahan di Kecamatan Sukajadi," ucap Ramdan.

Selain bantuan, disampaikan Ramdan, Lembaga Rumah Yatim juga meluncurkan sebuah Program, yakni program "Yatim karena Covid", dimana program ini menyasar anak-anak yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Bantuan yang diberikan berupa beasiswa Duafa, Sandang Pangan dan beberapa bantuan lainnya. 

Di tempat sama, Camat Sukajadi, Dra Rahma Ningsih M.Si, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang dijalankan. Dan menyampaikan ucapan terimakasih.

Disampaikannya, Kecamatan Sukajadi sebagai tempat penyaluran bantuan tentu sangat terbantu, terutama masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dirinya juga menyampaikan para penerima bantuan sudah dipilih dan di seleksi oleh Lurah.

"Semoga apa yang di berikan oleh donatur melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Rumah Yatim ini menjadi manfaat yang besar dan membawa keberkahan bagi donatur dan juga Relawan yang tergabung dalam Lembaga Rumah Yatim ini," tutup Camat Sukajadi Rahma Ningsih. (***)

Berita Lainnya

Index