• Follow Us On : 
Kreativitas Mahasiswa KKN UMRI Wujudkan Kampung Iklim Desa Padang Mutung Kreativitas Mahasiswa KKN UMRI Wujudkan Kampung Iklim Desa Padang Mutung

Kreativitas Mahasiswa KKN UMRI Wujudkan Kampung Iklim Desa Padang Mutung

Kamis, 23 September 2021 - 17:35:04 WIB

SERAMBIRIAU.COM - Memberi inovasi baru yang luar biasa dilakukan oleh mahasiswa KKN Luar Kota kelompok 9 dalam menciptakan kampung iklim di Desa Padang Mutung terkhusunya di Dusun Padang Mutung. Alasanya, karna program KKN mahasiswa tersebut ingin menciptakan Desa Tangguh Lingkungan.

Beberapa hal yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN Kelompok 9 Luar Kota Universitas Muhammadiyah Riau salah satu bentuk program dalam mewujudkan Desa Tangguh Lingkungan. Dengan membuat salah  program Jasa Pelayanan sampah, mengkreasikan tempat sampah, dan pembuatan bak sampah yang dimana bekerjasama dengan pemuda karna kemitraan mahasiswa KKN Kelompok 9 Luar Kota melakukan kemitraan dengan pemuda Desa Padang Mutung.   

Bentuk program jasa pelayanan sampah tersebut dimana beberapa mahasiswa mendata ke rumah penduduk Desa Padang Mutung khususnya Dusun Padang Mutung untuk mendata rumahnya warga untuk jasa pengambilan sampah di rumah warga sebanyak dua kali dalam seminggu. 

Tujuan program ini adalah untuk menciptakan kampung iklim yang sehat dan bersih serta memberitahukan kepada masyarakat Desa Padang Mutung untuk memusnakan sampah dengan tidak cara dibakar ataupun dibuang disungai sehingga terciptanya lingkungan iklim yang sehat. 

Dengan bersama pemuda, mahasiswa KKN Kelompok 9 Luar Kota Universitas Muhammadiyah Riau berinisiatif membuat bak sampah sehingga nanti sampah yang tidak dapat diolah dibuang di bak sampah. Dan sampah yang bisa diolah mahasiswa KKN  tersebut jugaa membuat sebuah olahan masker dari cangkang telur, pupuk kompos, serta kerajinan bunga dari botol bekas dan kain bekas. (***)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

PSBB di Riau Tidak Diperpanjang, Siapkah Riau Terapkan New Normal

Jumat, 12 Juni 2020 - 14:32:34 WIB

Buku Karya Wali Kota Pekanbaru Dimasukam Dalam Perpustakaan Nasional

Selasa, 26 Januari 2021 - 15:22:09 WIB

Mahasiswa Riau di Pulau Jawa Mudik Gratis Bersama BRK

Jumat, 31 Mei 2019 - 12:59:18 WIB

"Lebih Cocok Rekor Dunia"

Sajikan 10.000 Lopek Bugi, BEM UNRI Pecahkan Rekor Muri

Rabu, 07 Agustus 2019 - 10:41:19 WIB

Gelar Musypimwil di Malaysia, Muhammadiyah Riau Go Internasional

Ahad, 19 Januari 2020 - 12:41:24 WIB

Perbanyak Berbagi Dibulan Ramadan, Himadiksi Kunjungi Panti Asuhan Ini..

Senin, 13 Mei 2019 - 14:57:45 WIB

BERGABUNG DI SINI