Mahasiswa KKN UMRI Sosialisasikan Pembuatan Jamu Tradisional

Mahasiswa KKN UMRI Sosialisasikan Pembuatan Jamu Tradisional
Mahasiswa KKN UMRI Sosialisasikan Pembuatan Jamu Tradisional

Pekanbaru - Jamu adalah sebutan untuk olahan tumbuh-tumbuhan yang banyak digunakan masyarakat sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jamu dapat dibuat sendiri di rumah dari bahan-bahan yang ada di dapur seperti kunyit, kencur, jahe, lengkuas, dan jenis rimpang atau lainnya. 

Jamu juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh salah satunya adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Dalam rangka meningkatkan imunitas tubuh warga Kelurahan Tuahmadani RT01/RW08 Perum. Griya Firdaus Permai di tengah adanya pandemic covid-19, Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau melakukan kegiatan sosialisasi pembuatan jamu bersama ibu-ibu PKK, Kamis (16/09/2021).

 

Pada kegiatan sosialisasi pembuatan jamu bersama ibu-ibu PKK Kel. Tuahmadani RT01/RW08 Perum. Griya Firdaus Permai. Mahasiswa KKN Kelompok 5 Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan kegiatan ini di AULA Bertuah Kel. Tuahmadani RT01/RW08 Perum. Griya Firdaus Permai.

 

Ikhsan Ramadhan selaku Wakil Ketua Kelompok 5 KKN UMRI Kel. Tuahmadani RT01/RW08 menjelaskan, “Pembuatan jamu ini kami lakukan untuk pemanfaatan TOGA yang telah kami laksanakan sebelumnya” jelasnya.

Pembuatan Jamu Bersama Ibu-ibu PKK

Kegiatan sosialisasi pembuatan jamu ini juga disambut dengan antusias oleh ibu-ibu PKK dan anak-anak di sekitar Perum. Griya Firdaus.

Proses Pembuatan Jamu Bersama Ibu-ibu PKK

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan cara memperagakan bagaimana cara membuat jamu kunyit asam dan hasil dari jamu tersebut dibagi-bagikan pada ibu-ibu PKK yang hadir pada acara ini”. (***)

Berita Lainnya

Index