Akademika

Pentingnya Imunisasi Dasar di Masa Pandemi dan Vaksinasi Covid-19 pada Anak

Pentingnya Imunisasi Dasar di Masa Pandemi dan Vaksinasi Covid-19 pada Anak

SERAMBIRIAU.COM - Banyak orang tua yg takut membawa anak mereka utk imunisasi karna saat masa pandemi begini. dengan adanya kukerta (Kuliah Kerja Nyata) gelombang ke 3 oleh mahasiswa fakultas keperawatan Universitas Riau (UR) program B 2020 diberikanlah sosialisi tentang pentingnya imunisasi dasar lengkap di masa pandemi agar orang tua tidak takut atau risau untuk membawa bayi mereka imunisasi.

"Kami mengajak kader RW 01 Kel. Tobek Godang untuk mengimbau ibu yg memiliki bayi - balita datang ke kantor lurah tobek godang dimana tempat sosialisasi di adakan," imbau nya.

Dengan pengabdian para mahasiswa ini, para ibu-ibu mendapat informasi terkait bagaimana pentingnya imunisasi ditengah pandemi dan bagaimana mengatasi anak yang mengalami gejala atau efek dari imunisasi. 

sebelum melakukan sosialisasi, acara dimulai dengan kuis di berikan pada ibu-ibu kemudian bagi yang bisa menjawab akan medapatkan hadiah tupperware kemudian acara selajutnya mahasiswa program B 2020 menyebar kuisioner dan juga membagikan leaflet.

Ibu-ibu RW O1 sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dibuktikan dengan banyaknya ibu2 yg bertanya dan menjawab pertanyaan yg di berikan oleh mahasiswa. (Man)

Berita Lainnya

Index