HUT TNI Ke-76, Inilah Rangkaian Kegiatan yang Digelar Korem 031/WB

HUT TNI Ke-76, Inilah Rangkaian Kegiatan yang Digelar Korem 031/WB

PEKANBARU - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-76, pada tanggal 5 Oktober 2021. Korem 031 Wira Bima kembali gelar berbagai rangkaian kegiatan untuk masyarakat maupun jajaran TNI di Riau. Hanya saja, rangkaian kegiatan kali ini sedikit berbeda jika bandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal itu lantaran pandemi COVID-19 belum berakhir.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Korem 031 Wira Bima diantaranya, kegiatan Donor Darah, Bantuan Sembako, Turnamen Tenis Piala Danrem, Gowes bersama Keluarga Besar TNI, Ziarah Nasional, Doa bersama dan Upacara HUT Ke- 76 TNI tepatnya 5 Oktober 2021.

Menurut, Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed, HUT TNI ke-76 tahun memilih tema "Berjuang, Bersatu Kita Menang". Maksud dari tema tersebut merupakan makna kekompakan, sinergitas, tolong menolong, dan saling gotong royong dalam pembangunan di masyarakat. Terutama dalam penanganan COVID-19 agar bisa segera berakhir. 

"Untuk itu rangkaian kegiatan HUT TNI Ke-76 tahun ini masih berkaitan dengan penanganan COVID-19. Artinya, bersama-sama bersatu dan berjuang kita melawan COVID-19 ini agar segera berakhir sesuai harapan," kata Danrem usai peresmian pembukaan Turnamen Tenis Lapangan Piala Danrem 031 Wira Bima. Jumat (1/10) di Lapangan tenis DPRD Riau, Pekanbaru.

Danrem juga menjelaskan, meski beberapa rangkaian kegiatan tersebut sedikit terbatas karena penerapan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19, namun hal itu tidak mengurangi arti atau makna dalam memperingati HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini.

Menurut Danrem kegiatan rangkaian HUT TNI ke-76 lebih banyak melaksanakan kegiatan sosial masyarakat, serta progam kesehatan masyarakat dalam suasana menghadapi COVID-19. Seperti, kegiatan Donor Darah yang sebelumnya telah dilaksanakan di Kota Pekanbaru. 

"Darah ini tujuannya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, yang selama ini juga selalu kesulitan sesuai persedian di PMI yang juga terus  berkurang," jelas Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan untuk bantuan Sembako yang telah diberikan kepada  masyarakat kurang mampu yang terdampak Pandemi COVID-19. Bantuan Sembako ini juga merupakan program berkelanjutan yang selalu dilaksanakan secara rutin oleh Korem 031 Wira Bima setiap akhir pekan.

"Termasuk dapur lapangan yang sampai saat ini terus berjalan dan terus membantu masyarakat kita yang terdampak COVID-19 di Kota Pekanbaru," katanya.

Lebih lanjut Jenderal bintang satu ini meyebutkan, untuk kegiatan Turnamen Tenis Lapangan dan Gowes bersama, merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk meningkatkan imun tubuh melalui olahraga. Kegiatan ini bisa menjadi momen bagi masyarakat untuk bisa terus melakukan olahraga. 

"Olahraga ini mampu meningkatkan imun tubuh dan mampu mengantisipasi penularan COVID-19. Kita harap ini juga bisa diikuti masyarakatk dari berbagai cabang olahraga," harapnya.

"Intinya, untuk HUT TNI Ke-76 ini, sebagai Komandan Korem 031 Wira Bima saya mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran TNI. Khususnya jajaran Korem 031 Wira Bima untuk terus semangat lebih baik lagi kedepan. Terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat kita serta keuuhanan Negara Kesatuan Republik indonesia," tutup Putra Asli Bumi Lancang Kuning ini. (Mcr)

Berita Lainnya

Index