Riau Tambah 2 Emas Lagi dari Cabor Senam

Riau Tambah 2 Emas Lagi dari Cabor Senam

SERAMBIRIAU.COM - Kabar gembira kembali menghampiri Riau dari Bumi Cenderawasih. Jumat (1/10/2021) Riau kembali mendapatkan tambahan emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tak tanggung-tanggung, kali 2 emas sekaligus yakni datang dari Cabang olahraga (Cabor) senam di nomor beregu putra dan juga di nomor All-Round (semua alat) yang juga dipersembahkan dari atlet putra.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat tambahan emas 2 di nomor beregu dan All-Round putra," ujar Sekretaris Persatuan Senam Indonesia (Persani) Riau, Abdul Rais kepada CAKAPLAH.COM, Jumat (1/10/2021).

"Untuk nomor beregu putra, Riau bersaing dengan Jawa Timur. Alhamdulillah Riau dapat emas dan Jawa Timur di nomor 2 atau mendapatkan perak. Dan yang ketiga adalah Papua atau mendapatkan perunggu," imbuhnya.

Ia mengatakan selain emas, di nomor All-Round Riau juga mendapatkan medali perak. Jadi saat final memang yang bersaing adalah sesama dari Riau. Sehingga untuk emas dan perak diborong semua oleh Riau. Sementara untuk juara 3 diraih oleh Papua.

"Selanjutnya di beregu putri kita juga dapat perunggu," sebutnya.

Disampaikan Abdul Rais, untuk nomor lain masih banyak. Karena untuk hari ini hanya bertanding di nomor Beregu dan All-Round saja.

"Masih banyak lagi emas yang akan diperebutkan. Putra saja masih ada 6 nomor lagi," sebutnya.

"Mudah-mudahan kita masih akan bisa mendapatkan medali lagi. Kita sangat mengharapkan doa dari masyarakat Riau semuanya," imbuhnya.

Dengan capaian ini, maka total medali Riau adalah 4 emas, 3 perak dan 2 perunggu. (Cakaplah)

Berita Lainnya

Index