Lewat Aplikasi BSR, Wako Berharap PPKM Bisa Turun ke Level Satu

Lewat Aplikasi BSR, Wako Berharap PPKM Bisa Turun ke Level Satu
Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT menghadiri kegiatan launching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (7/10/2021)

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT menghadiri kegiatan launching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (7/10/2021).

Aplikasi ini dilaunching langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendy, bersama Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, serta Forkopimda Pekanbaru.

Aplikasi ini dirancang sebagai salah satu upaya dalam pengendalian pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Aplikasi memuat segala informasi terkait pasien Covid-19 hingga rekomendasi penanganan medis yang dapat dilakukan oleh tenaga kesehatan.

Disana juga dapat melakukan percepatan dalam upaya pelacakan kontak erat (tracing) pasien positif Covid-19.

"Aplikasi BSR dapat membantu untuk melakukan tracing penanganan covid. Mudah-mudahan dapat membantu kita melakukan tracing sesuai pedoman indikator. 1 pasien positif harus dilakukan terhadap 14 kontak erat," ujar Firdaus, usai mengikuti kegiatan.

Menurutnya, Kota Pekanbaru sedikit lagi memenuhi indikator PPKM level 1. Namun masih terkendala dalam tracing dan vaksinasi Covid-19.

"Tracing kita masih dibawah 1 banding 5. Harapan kita dengan aplikasi ini dapat melakukan tracing sesuai indikator dan dapat membawa kita ke PPKM level satu," tutupnya. (***)

Berita Lainnya

Index