• Follow Us On : 
Kwarcab Pekanbaru Taja Kegiatan Pelatihan Kehumasan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan Kehumasan se-Kota Pekanbaru, Kamis (28/10/2021)

Kwarcab Pekanbaru Taja Kegiatan Pelatihan Kehumasan

Jumat, 29 Oktober 2021 - 13:06:56 WIB

PEKANBARU - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru menggelar Pelatihan Kehumasan se-Kota Pekanbaru, Kamis (28/10/2021). Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kwarcab Pekanbaru tersebut diikuti 20 anggota Pramuka dan dihadiri Kepala Pusinfo Kwarnas Gerakan Pramuka, TB Guritno melalui Video serta Ketua Harian Kwartir Cabang Kota Pekanbaru, dan Kepala Pusdiklatcab Kota Pekanbaru.

Dijelaskan Ketua Panitia, Adrian Eko bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan peningkatan kemampuan anggota Pramuka dalam mengonsep, mengemas dan menyampaikan informasi secara masif.

"Di era modern ini, informasi sangat penting. Namun informasi yang tidak dikelola dengan baik juga menjadi kesalahan. Maka itu, kita latih anggota Pramuka di Kwarcab Pekanbaru ini bisa dan mampu mengelola itu semua. Harapannya tentu bagaimana anggota Pramuka bisa menyampaikan dan menyebarkan informasi baik di Pramuka-nya maupun masyarakat secara umum. Kalau bahasa Internetnya itu ya buzzer positif tentang keperamukaan internal maupun eksternal," ujarnya.

Dalam penjelasan tambahannya, materi yang diberikan kepada peserta adalah jurnalistik, fotografi, pengelola sosial media serta pengelolaan Website dengan pemateri yang handal dibidangnya.

Sebelumnya, dalam sambutan Kepala Pusinfo Nasional Gerakan Pramuka, TB Guritno dalam arahannya mengapresiasi kegaitan pelatihan tersbeut. Dia juga menambahkan bahwa kedepannya guna mengelola informasi di keperamukaan ada lembaga khusus bernama Pusinfo. "Pusat informasi gerakan Pramuka merupakan wadah pelayanan informasi baik di dalam maupun di luar lingkungan gerakan Pramuka, maka gerakan Pramuka harus memproduksi konten yang menarik untuk mendukung penyebaran informasi yang efektif dan massif kepada masyarakat. Trimakasih dan rasa bangga saya kepada Kwarcab Pekanbaru yang mengelar pelatih kehumasan ini," tutur Kak Guritno.

Ketua Harian Kwarcab Kota Pekanbaru, Toni Werdiansyah membuka secara langsung Pelatihan Kehumasan. Dia menyatakan ini akan menjadi awal yang baik untuk pengelolaan media dan informasi di Kwarcab Kota Pekanbaru.

"Pramuka melalui Pusinfo perlu melaksankan tugas penyebaran informasi kepada masyarakat, baik masyarakat yang ada dalam gerakan Pramuka maupun di luar, agar masyarakat mengenal, peduli dan diharapakan juga dapat membantu gerakan Pramuka," ujar Toni.(rilis)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Enam Anak Jalanan Diangkut Dinsos Pekanbaru

Kamis, 12 November 2020 - 14:25:36 WIB

Kasus Tertinggi DBD Ada di Tenayan Raya

Kamis, 18 Juni 2020 - 12:54:08 WIB

163 Pelamar CPNS Pemprov Riau Sudah Ikuti Ujian SKD

Senin, 04 Oktober 2021 - 18:26:49 WIB

Puncak Festival Literasi Hadirkan Penulis dan Tokoh Literasi Nasional Gol A Gong.

Senin, 04 November 2019 - 11:38:47 WIB

Jelang Pergantian Tahun Volume Kendaraan di Jalan Sumbar-Riau Bakal Padat

Senin, 26 Desember 2016 - 16:37:27 WIB

Penyembelihan Sapi Kurban Presiden RI Jokowi di Pekanbaru Disaksikan Gubernur Riau

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 21:46:02 WIB

BERGABUNG DI SINI