• Follow Us On : 
Kamabicab Pekanbaru Dorong Pramuka Jadi Agen Informasi Kamabicab Pekanbaru, Kak Firdaus meluncurkan Website informasi Kepramukan Kwarcabpekanbaru.or.id serta membuka acara Raker Kwarcab Pramuka Pekanbaru 2021 di Hotel Grand Tjokro, Selasa (2/11/2021)

Kamabicab Pekanbaru Dorong Pramuka Jadi Agen Informasi

Selasa, 02 November 2021 - 16:23:54 WIB

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru selaku Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru berharap anggota Pramuka menjadi agen perubahan informasi. Selain itu, Kak Firdaus mendorong Anggota Pramuka untuk kreatif, inovatif dan berkolaborasi seiring perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Hal tersebut diungkapkan Kamabicab ini usai meluncurkan Website informasi Kepramukan Kwarcabpekanbaru.or.id serta membuka acara Raker Kwarcab Pramuka Pekanbaru 2021 di Hotel Grand Tjokro, Selasa (2/11/2021). Dalam sambutan beliau yang penuh semangat, Gerakan Pramuka sudah terbukti mampu menciptakan SDM unggul untuk Indonesia Maju kedepannya.

"Tantangan ke depan itu semakin besar, apalagi dengan perubahan teknologi yang cepat. Apa yang dilakukan Kwarcab saat ini sudah dijalurnya, tinggal bagaimana mambangun kreatifitas, inovasi dan tentu Digitalisasi," ujarnya.

Sebelum acara tersebut, Ketua Kwarcab Pekanbaru Kak Masykur melantik pengurus Pusat Informasi (Pusinfo) yang kepalanya dipercayakan kepada Kak Adrian Eko serta dan Satgas Pramuka Peduli yang ketuanya diamahkan kepada Kak Abdul Harris. Pesan lainnya yang disampaikan Kamabicab, pada saat pelaksanaan Raker ini juga menjadi ajang memulai lebih baik sehingga menyusun rencana kerja berupa kegiatan yang efektif sesuai dengan tantangan dan kemajuan zaman.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Kak Masykur menyebut bahwa Rakercab bertujuan untuk menyampaikan laporan dan evaluasi program kerja tahun. Mereka juga menyusun program kerja tahun 2022.

Masykur mengatakan bahwa tahun ini merupakan tahun kedua dalam melaksanakan tugas. Ia menyadari selama pandemi covid-19 program Pramuka harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

"Jadi di tengah kondisi pandemi, kita berupaya menuntaskan tugas dan fungsi dengan menjalankan sejumlah program kerja sesuai prokes ketat," paparnya.

Dirinya menyebut bahwa kegiatan kwarcab lebih fokus pada program pembinaan Pramuka penegak, pandega dan anggota dewasa. Sedangkan program pembinaan bagi pramuka  siaga dan penggalang masih belum bisa dilakukan.

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru juga menyerahkan tanda penghargaan orang dewasa tahun 2021. Mereka memberikan lencana Dharma Bakti, Karya Bakti dan Panca Warsa.

Ada juga penghargaan dewan kerja ranting teraktif tahun 2021. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para penerima lencana.(rilis)


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Kepala Sekolah Diingatkan Jangan Bikin Kebijakan Sendiri, Harus Ikut Pemerintah

Senin, 13 Juli 2020 - 13:23:19 WIB

Wawako Pekanbaru dan 9 Pejabat Publik Serta Tokoh Agama Selesai Divaksin Sinovac

Kamis, 14 Januari 2021 - 12:50:00 WIB

108 Ekor Hewan Peliharaan Divaksin Rabies Pada Hari Rabies Sedunia

Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:57:20 WIB

21 Sepeda Motor Ditahan Hingga Lebaran

Pebalap Liar di Bengkalis Lempar Polisi dengan Petasan

Sabtu, 25 April 2020 - 20:36:41 WIB

Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV Pekanbaru, Sore Ini, Berikut Bocorannya

Jumat, 26 Juni 2020 - 13:12:13 WIB

Api Obor Asian Games Akan Mampir di Pekanbaru, Catat Tanggalnya

Kamis, 19 Juli 2018 - 12:04:11 WIB

BERGABUNG DI SINI