BFP Ajang Kreatifitas Anak Muda Pekanbaru

BFP Ajang Kreatifitas Anak Muda Pekanbaru
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Syoffaizal saat menghadiri kegiatan BFP 2021

PEKANBARU - Kerinduan masyarakat Pekanbaru akan hiburan beragam atraksi kesenian akhirnya terwujud, setelah dua tahun dibatasi oleh Pandemi covid-19.  DPD Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPPP) Riau menyelenggarakan Bhayangkara Festival Pattimura (BFP) 2021.

BFP 2021 ini diigelar setiap hari akhir pekan, Sabtu sore mulai pukul 15.30 hingga 17.30 WIB di sepanjang Jalan Pattimura, mulai dari Bundaran Tugu Keris hingga Mapolda Riau.

Mewakili Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT, Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. "Pak Wali Kota menyampaikan apresiasi untuk Polda Riau yang menginisiasi kegiatan ini," kata Syoffaizal usai melepas Pawai Korsik Polda Riau, Sabtu (6/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Jalan Pattimura ditutup sementara mulai dari pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB. Pada waktu tersebut, anak muda Pekanbaru boleh berkreasi di seoanjang jalan Pattimura.

Dalam surat Rekomendasi Izin Pelaksanaan BFP dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Pekanbaru Nomor: 3986/STP/SEKR?20921 tertanggal 29 Oktober 2021 ditandatangi langsung oleh Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Pekanbaru, Muhammad Jamil.

Dalam surat tersebut dinyatakan, berdasarkan Surat Edaran Nomor 23/SE/SATGAS/2021 tentang Pedoman Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Pekanbaru pada angka 11 huruf b yaitu pelaksanaan kegiatan seni, budaya, sosial kemasyarakatan (lokasi seni, budaya dan sosial yang dapat menimbulkan keramaian dan kerumunan) diizinkan dibuka dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk skrining dan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan pembatasan kapasitas pengunjung, untuk wilayah yang berada dalam zona kuning maksimal 25% (dua puluh lima persen) sesuai Peraturan Walikota Nomor 130 Tahun 2020.

"Mari kita nikmati hiburan, kesenian, dan pertunjukkan yang dibawakan oleh anak-anak muda milenial kita dalam Bhayangkara Festival Pattimura ini dengan tetap menjalankan Prokes Kesehatan pastinya," pesan Syoffaizal. 

Berita Lainnya

Index