• Follow Us On : 
Bersempena HUT KORPRI ke-50, Kadis Akur lepas Purna Tugas PNS Senior di Lingkungan Disketapang Bertempat di pelataran parkir Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru, Jalan Cut Nyak Dien Nomor 1, Kadis Ketapang Bapak Alek Kurniawan, SP, M.Si secara langsung memimpin pelaksanaan Apel Pagi pada Senin (29/11/2021)

Bersempena HUT KORPRI ke-50, Kadis Akur lepas Purna Tugas PNS Senior di Lingkungan Disketapang

Senin, 29 November 2021 - 12:24:56 WIB

Pekanbaru - Bertempat di pelataran parkir Kantor Dinas Ketahanan Pangan Pekanbaru, Jalan Cut Nyak Dien Nomor 1, Kadis Ketapang Bapak Alek Kurniawan, SP, M.Si secara langsung memimpin pelaksanaan Apel Pagi pada Senin (29/11/2021). Apel pagi kali ini memuat dua agenda berbeda, pertama pelaksanaan apel pagi rutin setiap senin dibarengi juga sebagai bentuk peringatan HUT KORPRI ke-50 tingkat Disketapang beserta penglepasan purna tugas salah seorang ASN Senior di Lingkungan Disketapang Pekanbaru yang akan memasuki masa purna bakti.

Bersempena HUT KORPRI ke-50 tanggal 29 November 2021, di awal amanatnya Kadis Akur menyinggung sekilas terkait perjalanan Korps Pegawai Republik Indonesia dalam kancah pembangunan Nasional. Dalam orasinya tersebut dia menyebutkan bahwa perjalanan KORPRI dalam melayani masyarakat memasuki setengah abadnya atau sudah berjalan 50 tahun lamanya. Dalam usia yang semakin matang sebutnya lagi, seyogyanyalah KORPRI harus mampu menjadi wadah bagi Pegawai Republik Indonesia untuk berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa yang professional, kompeten serta hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara (menjaga netralitas), bukan kepentingan politik tertentu dan kepentingan segelintir golongan lainnya.


Dirinya menambahkan, bahwa dalam keseharian menjalankan tugas dan pengabdian tersebut, tentunya Anggota KOPRPI yang juga seorang ASN diwarnai sejumlah rintangan, kesulitan dan keterbatasan namun itu bukanlah alasan untuk seorang anggota KORPRI hanya berpangku tangan. Momentum pandemic covid-19 sebutnya lagi, telah menuntut birokrat yang sigap, lincah dan adaptif yang menganut prinsip-prinsip reformasi birokrasi dalam balutan semangat Panca Prasetya KORPRI yang utuh dan memadai. Oleh karenanya dalam momentum yang berbahagia tersebut Eks. Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru ini dengan bangga mengucapkan kepada seluruh peserta Apel: “Selamat HUT Korpri yang ke-50 Tahun 2021”; teruskan pengabdian dan karya terbaikmu bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam penyampaian berikutnya, Alumnus Magister Ilmu Administrasi dan Pengembangan SDM UNRI tahun 2011 ini juga menyelipkan amanah khusus sekaitan dengan akan memasuki masa purna tugas salah seorang PNS Senior a.n H. Mulyono, SP, M.Si Terhitung Mulai Tanggal 01 Desember 2021 nanti. Dihadapan seluruh peserta yang mengenakan kostum KORPRI lengkap, secara pribadi dan kedinasan Kadis Akur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian ASN Senior tersebut kepada Pemerintah Kota Pekanbaru khususnya Dinas Ketahanan Pangan dan turut mendo’akan mudah-mudahan pengabdian Bapak H. Mulyono, SP, M.Si dihitung sebagai amal bernilai ibadah di sisi Allah SWT.


Kadis Akur yang juga Ketua ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Kota Pekanbaru Periode 2021 – 2025 ini juga menyatakan bahwa Purna tu¬gas bukanlah akhir dari pengabdian seorang Pegawai Ne¬ge¬ri Sipil ataupun ASN ke¬pada bangsa dan negara.  Pengalaman dan pe¬mi¬kir¬an Pegawai Ne¬ge¬ri Sipil yang telah purna tugas masih tetap dapat eksis untuk meningkatkan kinerja organisasi maupun masyarakat. Sebagaimana orasi-orasi dia sebelumnya bahwa Pintu Kantor Dinas Ketahanan Pangan selalu terbuka lebar untuk pensiunan ataupun kawan-kawan lainnya yang pernah bertugas di Disketapang.

“Pengabdian Pak Haji yang juga telah kami anggap seperti kakak ataupun orang tua, tidak serta merta akan berakhir setelah memasuki ma¬sa purna bakti, dengan kinerja yang telah diperlihatkan selama ini, saya meyakini sebagai aparatur negara nilai-nilai peng¬ab¬dian kepada bangsa, negara dan mas¬yarakat sudah terpatri dalam jiwa Mas Mul” ucap Kadis Akur  lagi.

Sang Nahkoda Disketapang ini juga menegaskan kembali bahwa masa purna bakti merupakan suatu keniscayaan akan di¬hadapi oleh setiap aparatur negara. Purna bakti merupakan bukti pencapaian seorang aparatur negara setelah melewati ta¬hapan Panjang me¬nunjukan dedikasi dan in¬te¬gri¬tas yang tinggi untuk ke¬ma¬ju-an organisasi, masyarakat, bangsa dan negara.



“Saya haturkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Mas Mul yang saat ini akan memasuki masa purna tugas. Kami me¬ng¬ajak seluruh aparatur yang berada di¬ lingkungan Ketapang untuk dapat meneladani apa yang sudah dilakukan oleh para-senior kita ini” tegas Alek.

Acara secara khidmat berlangsung mulai pukul 08.00 WIB s.d selesai dengan tetap mengedepankan prokes yang memadai. Dalam kesan dan pesan dari ASN yang akan memasuki masa purna tugas juga menyatakan rasa ter¬ima kasih sekaligus permohonan ma¬af apabila selama bekerja dan berinteraksi dengan aparatur lainnya di lingkungan Disketapang telah membuat kesalahan yang disengaja maupun tidak.

“Terima kasih yang tak berhingga kepada Pak Kadis dan rekan-rekan yang telah menaja acara ini, dan bagi kami; tentunya bersempena juga dengan HUT KORPRI ke-50, ini merupakan kado perpisahan luar biasa setelah kita sekian lama tergabung dalam organisasi Dinas Ketahanan Pangan” Ucap beliau dengan mata berkaca-kaca.



Secara singkat dan memadai bahwa pagi ini salah seorang ASN di Lingkungan Ketapang yang akan memasuki masa purna bakti yaitu H. Mulyono, SP, M.Si dalam pangkat Pembina Tingkat I, Gol. IV/b Terhitung Mulai Tanggal 01 Desember 2021 yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawananan Pangan yang termutakhir menjabat selaku analis ketahanan pangan di bidang Distribusi dan Cadangan Pangan. Acara diakhiri dengan penyerahan bingkisan dan photo bersama.


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Bahas Penanganan Covid-19, Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Gubernur Riau Secara Virtual

Rabu, 11 Agustus 2021 - 19:24:35 WIB

HUT Riau Ke-62, Dewan Minta Pemprov Serius Atasi Persoalan Ini

Jumat, 09 Agustus 2019 - 08:44:52 WIB

Rapid Test Massal Akan Digelar Pemko Pekanbaru di Kecamatan Tampan Hari Ini

Selasa, 12 Mei 2020 - 09:11:43 WIB

Blak-blakan, Ini Pesan Menparekraf dan Gubernur Riau untuk Mahasiswa Baru Unilak

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 19:35:05 WIB

Kadisketapang : Semoga Pelaku Pangan dan Masyarakat Terbantu

Pekan Pangan Madani Diresmikan

Kamis, 03 Desember 2020 - 16:39:32 WIB

Kemenag Izinkan Salat Idul Adha Berjamaah Di Riau, Ini Syaratnya

Kamis, 16 Juli 2020 - 06:57:08 WIB

BERGABUNG DI SINI