Pemko Pekanbaru Awasi Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Asia Farm

Pemko Pekanbaru Awasi Penerapan Aplikasi PeduliLindungi di Asia Farm
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Drs H Syoffaizal M.Si didampingi Kalaksa BPBD Prkanbaru Zarman Chandra turlap cek penerepan Aplikasi PeduliLindungi di Asia Farm Pekanbaru, pada Selasa (21/

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lakukan pengawasan penerapan aplikasi PeduliLindungi di beberapa tempat wisata seperti Asia Farm Pekanbaru. Pengelola wajib menyediakan fasilitas screening tersebut bagi pengunjung.

Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal mengatakan, pengelola tempat wisata Asia Farm Pekanbaru telah menggunakan aplikasi tersebut.

"Kita turun bersama BPBD Pekanbaru, Alhamdulillah Asia Farm sudah menerapkan aplikasi PeduliLindungi dari hari Sabtu (18/12/2021) pekan lalu," kata Syofdaizal, pada Selasa (21/12/2021).

Ia menegaskan, Satgas melakukan pengecekan secara menyeluruh ke tempat pusat perbelanjaan dan tempat pariwisata di Pekanbaru. Satgas ingin memastikan aplikasi tersebut tetap digunakan kepada seluruh pengunjung.

Apalagi dalam momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) diperkirakan mobilitas masyarakat tinggi. Aplikasi tersebut diharapkan bisa berjalan maksimal dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Asia Farm yang sudah taat terhadap himbauan Pemko. Semiga dapat menjadi contoh untuk diikuti pengelola tempat wisata lainnya," ucap Mantan Kepala BPKAD Pekanbaru ini.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Setdako Pekanbaru ini juga berkesempatan memberikan motivasi kepada anggota BPBD yang aedang mengadakan latihan fisik dan capacity buolding. Tujuannya agar para anggota mampu bertugas dengan baik. 

Berita Lainnya

Index