Wali Kota Dampingi Gubri Tinjau Persiapan Natal di Sejumlah Gereja

Wali Kota Dampingi Gubri Tinjau Persiapan Natal di Sejumlah Gereja
Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus mendampingi Gubernur Riau untuk meninjau persiapan perayaan natal di sejumlah gereja, Jumat (24/12/2021) sore

PEKANBARU Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mendampingi Gubernur Riau untuk meninjau persiapan perayaan natal di sejumlah gereja, Jumat (24/12/2021) sore. Mereka meninjau tiga gereja yang ada di Kota Pekanbaru.

Ketiga gereja itu yakni Gereja HKBP Pekanbaru di Jalan Hangtuah, GPIB Immanuel di Jalan Sumatera dan Gereja Santo Paulus di Jalan Soekarno- Hatta. Rombongan juga sempat berbincang dengan para pengurus gereja.

Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Syoffaizal yang ikut dalam peninjauan itu menyatakan bahwa pada prinsipnya sudah bisa menggelar rangkaian ibadah natal. Ia mengimbau agar para jemaat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

"Kita sempat berdialog dengan para pengurus gereja dalam peninjauan tadi, kita pastikan gereja siap menggelar ibadat natal," ujarnya usai kegiatan.

Dirinya menyebut bahwa Wali Kota Pekanbaru bersama Gubernur Riau mengimbau agar para jemaat tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Ia mengatakan bahwa Kota Pekanbaru masih dalam PPKM level 2.

"Jadi diimbau masyarakat agar tidak melanggar regulasi yang ada selama PPKM level 2," paparnya. 

Mereka juga mengingatkan agar para jemaat tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Masyarakat juga bisa berpedoman kepada surat edaran Walikota Pekanbaru tentang PPKM level 2. 

Berita Lainnya

Index