Pendirian Aspaqin Riau Disambut Positif Oleh Wawako

Pendirian Aspaqin Riau Disambut Positif Oleh Wawako
Diskusi Aspaqin dengan Wawako Ayat Cahyadi SSi

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi SSi menyambut baik rencana pembentukan Asosiasi Pengusaha Aqiqah Indonesia (Aspaqin). Rencana pembentukan diawali dengan diskusi yang menghadirkan Presiden Aspaqin ke Kota Pekanbaru, Kamis (20/1/2022).

Diskusi berlangsung di aula Rumah Dinas Wawako Pekanbaru. Sejumlah pengusaha aqiqah ikut Provinsi Riau dalam diskusi.

Mereka yang hadir dalam diskusi tersebut tidak hanya dari Kota Pekanbaru. Ada juga pengusaha aqiqah dari sejumlah daerah di Riau.

"Diskusi ini bisa jadi motivasi bagi pengusaha aqiqah di Riau. Mereka bisa diskusi banyak dalam pertemuan dengan Presiden Aspaqin," paparnya usai kegiatan.

Pengusaha aqiqah yang hadir nantinya diharapkan bisa meningkatkan pendapatannya. Ia juga mengingatkan aga setelah ada peningkatan penjualan para pengusaha membayar zakat dan pajak.

Adanya peningkatan usaha aqiqah tentu membantu pemerintah dalam menyiapkan tenaga kerja. Mereka yang omzet kambingnya mencapai seribu ekor per bulan membutuhkan tenaga kerja sebanyak 50 orang.

Presiden Aspaqin, Muhammad Fahmi Thalib menyebut bahwa pengusaha yang tergabung dalam aspaqin awalnya pelaku usaha kecil menengah. Mereka yang tergabung dalam aspaqin juga disiapkan sebagai pengusaha beromzet miliaran rupiah.

Para anggota aspaqin mendapat bimbingan agar bisa mengelola keuangan dengan baik. Mereka bisa mengatur dengan baik usahanya.

Dirinya menilai Riau sangat potensial dengan adanya peternakan. Nantinya peternakan yang ada bakal dikembangkan seirin terbentuknya aspaqin.

"Saat usaha aqiqahnya semakin besar, tentu bisa menciptakan lapangan kerja bagi lebih banyak orang," ujar Pemilik Juragan Aqiqah Jakarta ini. 

Berita Lainnya

Index