Jelang Porprov, Atlit Biliar Duri Juara Turnamen 9 Ball Abege Pool

Jelang Porprov, Atlit Biliar Duri Juara Turnamen 9 Ball Abege Pool

PEKABARU- Atlit Biliar Duri, Kabupaten Bengkalis, Dedy, berhasil menjuarai Turnamen 9 Ball Tahun 2022 yang diselenggarakan Abege Pool & Cafe Pekanbaru bersama Community Biliar Pekanbaru (CBP), Ahad malam (23/1/2021).

Turnamen yang juga dalam rangka meningkatkan kemampuan atlit menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 ini. Dedy berhasil juara setelah mengalahkan Kamal, Atlit Biliar Pocket Pool Pekanbaru dengan Score akhir 7-1 dari mencari 7 kemenangan. Artinya, dalam pertandingan tersebut menempatkan, Kamal pada posisi kedua.

Untuk posisi juara ketiga atau semifinalis satu, berhasil dimenangkan, Ade yang juga Atlit dari Pocket Pool Pekanbaru. Sedangkan posisi ke empat atau semifinalis dua, berhasil dimenangkan, Atlit Arena Pool Pekanbaru Bimo.

Ketua CBP Pekanbaru, Supriyanto, mengatakan, turnamen biliar yang diselenggarakan Abege Pool & Cafe bersama CBP ini merupakan turnamen kedua yang diselenggarakan selama tahun 2022 yang sebelumnya diselenggarakan di Rumah Biliar, Bistro Pool & Cafe yang juga diikuti berbagai atlit dari berbagai daerah di Riau.

"Turnamen ini juga merupakan kompetisi dalam rangka meningkatkan kemampuan atlit biliar Riau, serta melahirkan generasi baru dibidang oleh raga biliar Riau," kata Supriyanto.

Saat ini, jelas Supriyanto, penyelenggaraan turnamen ini masih dalam tingkat lokal sesuai dan menimbang perkembangan pandemi COVID-19 yang masih terjadi di Riau maupun di Indonesia. Tambah lagi turnamen ini pelaksanaannya hanya satu hari dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covi-19. 

"Turnamen ini sebelum-sebelumnya rutin kita laksanakan yang juga diikuti atlit dari berbagai atlit provinsi luar Riau. Namun karena pandemi Covid-19 sempat vakum dan dihentikan, dan saat ini kita mulai lagi dengan pertimbangan sesuai situasi san kondisi perkembangan COVID-19 dinRiau. Termasuk sesuai aturan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19," jelasnya.

"Pelaksanaan turnamen ini juga sangat mebantu untuk mengasah kemampuan atlit kita. Tambah lagi dalam waktu dekat ini Riau akan melaksanakan Porprov di Kabupaten Kuansing," sambung Supriyanto.

Sementara Owner Rumah Biliar Abege Pool & Cafe, Linda, menyampaikan jika penyelenggaraan turnamen tersebut, merupakan wujud kepedulian rumah biliar Abege Pool & Cafe untuk mendukung atlit biliar Riau dalam meningkatkan kemampuan bertanding.

"Turnamen ini juga merupakan turnamen yang sudah kesekian kalinya diselenggarakan Abege Pool & Cafe bersama CBP. Diharapkan dukungan ini mampu meningkatkan kemampuan atlit Riau yang akan membawa nama baik Riau dibidang olahraga Biliar kedepan," kata Linda.

(Mediacenter Riau/az)

Berita Lainnya

Index