Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Wali Kota Pekanbaru Dorong Percepatan Vaksin Bagi Lansia

Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Wali Kota Pekanbaru Dorong Percepatan Vaksin Bagi Lansia
Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT mendorong percepatan pemberian vaksin covid-19 bagi lansia. Ada lansia di Kota Pekanbaru yang belum mendapat suntikan vaksin.

Capaian vaksinasi bagi lansia di Kota Pekanbaru sudah 63,78 persen dari target sebanyak 52.759 orang. Pemerintah kota pun bakal menggesa pemberian vaksin bagi lansia.

Wali Kota menyebut bahwa hal ini merupakan satu arahan dari Presiden RI, Ir Joko Widodo dalam video conference, Senin (7/2/2022). Presiden memberi instruksi  agar pemerintah daerah melakukan percepatan terhadap vaksinasi lansia.

"Lansia menjadi sasaran karena rentan terpapar covid-19. Jadi beliau sampaikan agar lakukan percepatan vaksinasi bagi lansia," jelasnya usai kegiatan.

Menurutnya, presiden juga memberi arahan agar memperketat protokol kesehatan covid-19. Ia mengatakan bahwa presiden juga mendorog agar satgas optimalkan ruang isolasi di rumah sakit dan isolasi terpusat.

Pasien terkonfirmasi dengan gejala ringan bisa menjalani isolasi mandiri atau isolasi terpusat. Sedangkan pasien dengan gejala sedang dan berat bisa jalani isolasi di rumah sakit.

Kota Pekanbaru menjadi sepuluh kota yang menjadi perhatian khusus dalam penanganan covid-19. Presiden juga mengingatkan agar seluruh kota itu lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap varian omicron.

Berita Lainnya

Index