Kolaborasi PWNU - Pemko Pekanbaru - Polda Riau, Puluhan Masyarakat Dapat Vaksinasi Gratis 2 Hari

Kolaborasi PWNU - Pemko Pekanbaru - Polda Riau, Puluhan Masyarakat Dapat Vaksinasi Gratis 2 Hari
Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT bersama Kapolda Riau M Iqbal dan Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad saat meninjau vaksinasi massal di Kantor eks Diskes Pekanbaru, pada Minggu (13/2/2022)

PEKANBARU - Memperingati hari lahir Nahdatul Ulama (NU) ke 96, Pengurus PWNU Provinsi Riau yang didukung Polda Riau serta Pemko Pekanbaru menggelar vaksinasi massal kepada masyarakat Pekanbaru, selama dua hari yaitu 13-14 Februari 2021. Ada yang menarik dalam kegiatan kolaborasi percepatan vaksinasi ini, dimana setiap mereka yang menerima vaksinasi akan dapat menebus murah minyak goreng yang belakangan ini sedang viral.

Menurut Ketua PWNU Riau T Rusli Ahmad SE, kegiatan ini selain sebagai bentuk kegiatan sosial dari organisasi yang dipimpinnya, juga merupakan giat turut serta dalam menyukseskan program vaksinasi pemerintah. Tak lupa pula, mantan anggota DPRD Riau ini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan Kapolda Riau IrjenPol Muhammad Iqbal SIK MH dan jajaran dengan dukungan yang diberikan.

"Program vaksinasi untuk masyarakat adalah program pemerintah yang baik dan harus didukung. Karena itu, PWNU mengelar kegiatan ini serta didukung penuh oleh Pemko Pekanbaru dan Polda Riau serta masyatakat lainnya. Ucapan terimakasih setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada bapak Wali Kota Pekanbaru yang sudah sudi memberikan fasilitas berupa kantor untuk PWNU yang merupakan eks kantor Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru yang menjadi lokasi vaksinasi hari ini. Semoga apa yang kita lakukan saat ini menjadi upaya bersama menyukseskan program vaksinasi dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Pekanbaru khususnya," ujar Rusli Ahmad.

Bersama Kapolda Riau, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dan Ketua PWNU melihat langsung aktivitas vaksinasi yang diikuti masyarakat dengan antusias yang tinggi. Tidak hanya itu, Walikota Pekanbaru turut memberikan sosialisasi secara tatap muka terkait pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus yang saat ini memiliki varian baru ini. Terlihat mendampingi, Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal dan dr Zaini Rizaldi selaku Kadiskes Pekanbaru dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr Ismardi Ilyas.

Terkait dengan kegiatan ini, Kapolda Riau IrjenPol Muhammad Iqbal SIK MH memberikan apresiasi kepada PWNU Provinsi Riau khususnya kepada Pemko Pekanbaru yang sudah secara intens menyukseskan program vaksinasi kepada masyarakat. Dijelaskannya, dengan kolaborasi yang dilakukan ini diharapkan capaian target vaskinasi di Kota Pekanbaru bisa lebih cepat tercapai.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT dalam wawancaranya bersama awak media menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mengelar banyak program vaksinasi kepada masyarakat. Mulai dari kegiatan yang dilakukan secara massal oleh pemerintah, hingga kegiatan kolaborasi bersama kelompok masyarakat sehingga capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru meningkat. Harapannya, dengan banyaknya kegiatan kolaborasi ini, program vaksinasi yang digalakkan pemerintah bisa tercapai.

"Apa yang dilakukan hari ini adalah bentuk nyata dari keinginan kita bersama untuk sehat dan menyukseskan program vaksinasi. Harapannya tentu ada banyak kegiatan kolaborasi lainnya dan Pemerintah Kota Pekanbaru siap memberikan dukungan itu. Selanjutnya, kepada PWNU Riau saya mengucapkan terimakasih dan selamat menempati kantor baru ini. Semoga dari kantor ini, kegiatan-kegiatan kolaborasi dengan pemerintah dan swasta, khususnya Pemerintah Kota Pekanbaru semakin lancar untuk pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Pekanbaru dan Riau khususnya," harapnya.

Berita Lainnya

Index