Wawako Resmikan Bank Sampah Green Selatan

Wawako Resmikan Bank Sampah Green Selatan
Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi meresmikan Bank Sampah Green Selatan di Lapangan Gedung Serbaguna RT 07 Jalan Meranti, Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai pada 23 Januari 2022

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi meresmikan Bank Sampah Green Selatan di Lapangan Gedung Serbaguna RT 07 Jalan Meranti, Perumahan Nusa Indah, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai pada 23 Januari 2022. Bank sampah ini bertujuan untuk mengelola sampah dengan baik di tiap lingkungan warga.

"Saya telah meresmikan Bank Sampah Green Selaras hari Minggu lalu. Tujuannya, agar sampah-sampah di sekitar RT 07 terkelola dengan baik," kata Wawako Ayat Cahyadi, Selasa (25/1/2022).

Sampah itu terdiri dari dua yaitu organik dan anorganik. Sampah organik bisa diolah menjadi kompos atau pakan ternak. Sedangkan sampah anorganik diolah menjadi tas dan kerajinan tangan lainnya.

"Kalau sampah tak dikelola dengan baik, maka akan menjadi sumber masalah. Makanya, warga jangan membuang sampah ke parit," ucap Ayat.

Kalau parit banyak sampah, maka timbul banjir. Aliran air banjir surat dan terkurung oleh sampah menjadi sarang nyamuk.

"Saya mendapat laporan dari bahwa ada dua kasus DBD di Marpoyan Damai terkait kasus DBD. Itu akibat tumpukan sampah di parit," sebut Ayat. (Adv)

Berita Lainnya

Index