Kecamatan Bukit Raya Juara Umum MTQ ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru

Kecamatan Bukit Raya Juara Umum MTQ ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru
Camat Bukit Raya Tengku Ardi SSTP MSi menerima Piala Bergilir MTQ tingkat Kota Pekanbaru yang diserahkan Kadinsos Idrus MAg, usai Kecamatan Bukit Raya Dinobatkan sebagai Juara Umum MTQ ke-54, Rabu (16/3/2022)

PEKANBARU - Pelaksaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru telah resmi ditutup oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Rabu (16/2/20222).

Penutupan yang dilaksanakan di Astaka Utama Halaman Masjid Da'wah, Jalan Paus, Lembah Damai, Rumbai. Kecamatan Bukit Raya telah berhasil menyabet Juara Umum dengan total perolehan nilai sebesar 77. Ditempat kedua, diperoleh oleh Kecamatan Rumbai dengan nilai 52 dan ditempat ketiga diduduki Kecamatan Pekanbaru dengan nilai 45.

Selain pengumuman pemenang Tilawatil Qur'an, panitia juga mengumumkan Pemenang Bazar yang pada MTQ ke-54 Kota Pekanbaru kali ini, peringkat pertama diraih oleh Kecamatan Bukit Raya, peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Payung Sekaki dan peringkat ke 3 diraih oleh Kecamatan Pekabaru Kota.

Untuk pemenang Pawai Ta'aruf, peraih juara pertama diraih oleh Kecamatan Kulim, juara kedua diraih oleh Kecamatan Bukit Raya dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Sukajadi.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengungkapkan, bahwa ia membawa pesan dari Gubernur Riau untuk mengucapkan tahniah dan apresiasi kepada Pemko Pekanbaru yang telah melaksanakan MTQ tersebut.

Lebih lanjut Masrul Kasmy mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke-54 Kota Pekanbaru atas keberhasilan pihak Kota Bertuah dalam menyelenggarakannya di masa pandemi ini.

"Pelaksanaan MTQ terhenti sekian tahun. Untuk pertama kalinya dalam catatan kami, ini adalah MTQ pertama yang dilakukan oleh kabupaten/kota se-Riau pada tahun ini," ucap Masrul.

Selanjutnya, Wali Kota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru, H Idrus MAg, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam pelaksanaan MTQ ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2022.

Ia mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil sebagai pemenang dan berpesan untuk berlatih untuk perlombaan ditingkat yang lebih tinggi. Sedangkan untuk peserta yang belum berhasil, ia berharap MTQ kali ini dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi belajar agar meraih prestasi dimasa yang akan datang.

“Yang belum berhasil jadikan ini motivasi untuk meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang,” kata Idrus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asiten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Karo Kesra Zulkifli Syukur, Kadisos Kota Pekanbaru Idrus, Sekretaris Panitia MTQ Kota Pekanbaru, Forkopimda Kota Pekanbaru, Kepala Kantor Agama Kota Pekanbaru, MUI Kota Pekanbaru, Camat dan KUA se-Kota Pekanbaru, Official, Kafilah, Qori/Qoriah dan Hafizh/Hafizah serta tamu undangan lainnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index