Usai Beri Santunan Anak Panti Ashisiyah, Bapera Bangko Tinjau Keadaan Mushalla

Usai Beri Santunan Anak Panti Ashisiyah, Bapera Bangko Tinjau Keadaan Mushalla
Usai peresmian Kantor Sekretariat DPC Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)

Bagansiapiapi – Usai peresmian Kantor Sekretariat DPC Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, yang saat itu dihadiri Camat Bangko Aspri Mulia. Kini, giat DPC Bapera Bangko jalin silaturahmi dan menyantuni anak yatim di Panti Ashisiyah, Kelurahan Bagan Hulu.

“Dengan mengucap ‘Bissmillah’ kami (DPC Bapera Bangko) akan terus bergerak sesuai ‘Visi – Misi’ Bapera. Insya Allah, kegiatan sosial ini akan terus berlanjut. Serta mengharap ridho,” kata Ketua Bapera Bangko, Indra Gunawan, bersama tim Bapera Bangko saat dikonfirmasi awak media ini, Jum’at (18/3).

Dengan mengangkat tema ‘Sosialis Bersama’ Indra sapaan akrab Ketua Dpc Bapera Bangko didampingi Alfiansyah Sekjen Bapera Bangko, Romi Bendahara, Andre Wakil Bendahara dan Jhoni, dirinya dan tim membuka diri dan siap bersama-sama melakukan berbagai kegiatan yang sangat positif.

“Kita siap membuka diri atau bersinergi bersama dalam bentuk apa pun didalam hal yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat terkhusus maayarakat Bangko,” ujar Indra.

Selepas silaturahmi dan memberi santunan berupa sembako kepada anak yatim di-Panti Asuhan Ashisiyah, Ketua Dpc Bapera Bangko bersama tim Bapera lainnya sangat prihatin setelah melihat bangunan Mushola Al-Ikhlas di Jalan Seia, Kelurahan Bagan Punak yang terbengkalai.

Menurut informasi dirangkum, apa kendala bangunan Musholah tersebut belum selesai sampai saat ini, Indra dan tim Bapera lainnya tidak mengetahui secara pasti apa sebab dan penyebabnya.

Namun, lanjut Indra, Dpc Bapera Bangko akan berusaha semaksimal mungkin agar Musholah tersebut dapat difungsikan sebelum masuk Ramadhan nanti.

Selain itu, dirinya berharap agar jajaran pemerintah dan dinas yang membidangi memberi perhatian khusus terhadap tempat-tempat ibadah yang membutuhkan perawatan dan sentuhan.

Tambahnya lagi, kepada warga sekitar Musholah Al-Ikhlas Jalan Seia, terkhusus warga Bagan Siapiapi untuk membangun jati diri dalam semangat bergotong royong beraama-sama. Dan, bagi warga yang memiliki penghasilan atau rejeki lebih dapat menyisihkan sedikit rejekinya agar Musholah tersebut bisa dilanjutkan pembangunannya.

“Kepada rekan-rekan organisasi lainnya, mari kita saling bekerjasama dan bahu membahu dalam hal yang positif. Dpc Bapera Kecamatan Bangko siap membuka diri dan bekerjasama,” ucapnya.
“Kami juga siap bersinergi dengan masyarakat Bangko dan organisasi lainnya. Mari kita ikut andil dalam kegiatan Pemda Rohil, agar masyarakat merasakan yang terbaik,” tutup Indra.(Herman G)

Berita Lainnya

Index