Wawako Pimpin Rapat Pengentasan Kemiskinan Pekanbaru

Wawako Pimpin Rapat Pengentasan Kemiskinan Pekanbaru
Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, memimpin rapat sekaligus diskusi Evaluasi Perkembangan Pengelolaan Program Pengentasan Kemiskinan Kota Pekanbaru sampai tahun 2021, pada Rabu (18/9/2022)

PEKANBARU - Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, memimpin rapat sekaligus diskusi Evaluasi Perkembangan Pengelolaan Program Pengentasan Kemiskinan Kota Pekanbaru sampai tahun 2021, pada Rabu (18/9/2022)

Wawako dalam sambutannya mengatakan, kemiskinan adalah permasalahan bangsa yang mendesak dan harus memerlukan langkah penanganan dan pendekatan yang sistematik, terpadu, dan menyeluruh.

"Hal ini harus ditujukan untuk mengurangi beban dan memenuhi hak hak dasar warga negara secara layak untuk menempuh dan mengembangkan kehidupan yang bermartabat," sampainya.

Wawako menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk penajaman penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap rancangan strategi penangulangan kemiskinan daerah kota pekanbaru untuk kedepannya.

Wawako Pekanbaru, juga menyampaikan penanggulangan kemiskinan di Kota Pekanbaru cukup efektif, jika merujuk data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Hal ini ditunjukan dengan, Kota Pekanbaru masuk 10 besar daerah dengan jumlah penduduk miskin terendah di Indonesia berdasarkan data BPS. Untuk Tahun 2021, Pekanbaru menjadi urutan ke 6 mengalahkan Balik Papan, Denpasar, Banjar dan juga daerah tetangga, yaitu Kota Solok. Sementara itu, untuk skala Provinsi Riau, angka kemiskinan di Kota Pekanbaru tercatat paling rendah, yakni hanya 2,83%. (Adv) 

Berita Lainnya

Index