Wali Kota Dukung BP3 MPW Pemuda Peancasila Riau Untuk Kembangkan UMKM

Wali Kota Dukung BP3 MPW Pemuda Peancasila Riau Untuk Kembangkan UMKM
Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT membuka langsung Bazar UMKM BP3 MPW Pemuda Pancasila Riau, Senin (7/3/2022)

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT membuka langsung Bazar UMKM BP3 MPW Pemuda Pancasila Riau, Senin (7/3/2022). Kegiatan berlangsung di Bandar Seni Raja Ali Haji, Jalan Jendral Sudirman, Kota Pekanbaru.

Wali Kota mengapresiasi BP3 MPW Pemuda Pancasila Riau yang menggagas bazar ini. Ia berterima kasih kepada semua pihak dalam mendorong pengembangan geliat UMKM.

"Kita harapkan kegiatan ini bisa memberi motivasi, agar ekonomi bisa meningkat dan membawa kita keluar dari tekanan krisis ekonomi," ujarnya dalam sambutan.

Ia menyadari bahwa saat ini Kota Pekanbaru masih dalam PPKM level 3 tapi perekonomian harus tetap tumbuh. Masyarakat tetap bisa menggerakkan ekonomi seiring pemulihan ekonomi.

Dirinya juga mengajak masyarakat ikut menggerakkan ekonomi masyarakat. Satu sektor yang jadi perhatian yakni pelaku UMKM.

Wali Kota mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan. Dirinya mendorong percepatan vaksinasi lansia dan anak-anak.

Hal ini sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok guna mencegah dampak Covid-19. "Maka saya ingatkan agat tetap ikuti protkol kesehatan dan vaksinasi," ujarnya.

Wali Kota menilai bazar ini nantinya bisa mendorong masyarakat ikut membangun UMKM. Ia berharap ada kelompok masyarakat yang terbentuk bisa menggerakkan ekonomi masyarakat.

Mereka bisa ikut mengembangkan UMKM di berbagai bidang. Adanya pengembangan UMKM tentu bisa mendorong tersedianya lapangan kerja baru.

Para pelaku UMKM juga bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak. Kemudian memanfaatkan kemajuan informasi digital.

"Pemasaran tidak cuma di bazar, tapi bisa memanfaatkan dunia digital bahkan lewat media sosial," ulasnya. (Adv)

Berita Lainnya

Index