Ramadhan Ya Habib Jilid 4 Sukses Digelar, Datangkan Kintani Putri Madya

Ramadhan Ya Habib Jilid 4 Sukses Digelar, Datangkan Kintani Putri Madya

PEKANBARU - Komunitas pendidikan Student Education Forum kembali melaksanakan agenda Ramadhan Ya Habib Jilid 4 dengan tema "The Journey of Ramadhan", yang dilaksanakan di Mall Ciputra Seraya dan Graha Pena Pekanbaru selama dua hari yakni 11 April dan 13 April 2022.

Ramadhan Ya Habib Jilid 4 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Student Education Forum Pekanbaru, dimana pada kegiatan kali ini penuh dengan inovasi yang berbeda dengan kegiatan sebelumnya. dimana dalam kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian kegiatan yakni Konser amal, sharing session, open donasi dan award kepanitiaan, serta buka bersama dengan panti asuhan Pajar Iman Azzahra.

"Tujuan diselenggarakan nya acara ini, untuk berbagi kepada sesama ditambah dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini kan, dimana di acara sebelumnya kita mengajak beberapa panti asuhan, tapi di acara kali ini kami berfokus ke satu panti asuhan aja, supaya donasi yang terkumpul bisa lebih maksimal, dan untuk kali ini kami menyalurkan donasi ke panti asuhan Pajar Iman Azzahra, dan akan di alokasikan dalam bentuk keperluan pendidikan, dan pembangunan panti." Ujar Arif selaku ketua pelaksana.

Kegiatan ini dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Kabid Resos Dinas Sosial Provinsi Riau Andri Rinaldi, S.Sos. "Acara ramadhan ya habib laksanakan setiap tahunnya karena kegiatan sosial ini salah satu program kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah saat ini contohnya pemerintah probinsi yang sangat komitmen terhadap panti-panti atau lksa lembaga kesejahteraan sosial anak th 2022 prmprov mengalokasikan amggaran sebesar 28 M untuk permakanan anak panti untuk 1 orang anak 1 hari 20 ribu rupiah", ujar Andri.

Konser amal yang dilakukan dengan mendatangkan salah satu Public Figure Sumatera Barat yakni Kintani Putri Medya serta di lakukan sharing session sebelum konser amal di mulai, Yang dilaksanakan di mall Ciputra seraya Pekanbaru pada 11 April, dalam acara ini juga terdapat open donasi yang bekerjasama dengan Sultan Manajemen dan terdapat donatur yang ikut memberikan donasi. Dimana donasi yang terkumpul di fokuskan untuk pembangunan panti asuhan Pajar Iman Azzahra.

Award kepanitiaan juga dilakukan sebagai salah satu bentuk apresiasi kepanitiaan yang telah mempersiapkan acara. Dan selama acara berlangsung dihadiri juga oleh sponsorship yang telah mensupport acara ini.

Hari ke dua Ramadhan Ya Habib Jilid 4 yang dilaksanakan pada 13 April di Graha Pena Pekanbaru, dimana terdapat penyampaian tausiyah dan melakukan buka puasa bersama dengan Panti Asuhan Pajar Iman Azzahra dan seluruh media partner yang telah mensupport acara ini, sekaligus penyerahan donasi dari donatur yang telah terkumpul.

Arif juga berharap berharap acara ini dapat terus berlangsung di tahun berikutnya, tentunya dengan inovasi-inovasi terbaru yang bisa menjadi gebrakan kedepannya, dan untuk panitia semoga lelah saat ini bisa menjadi lilah. (Man)

Berita Lainnya

Index