• Follow Us On : 
Jadi Amil, Wali Kota Ajak Semua Pihak Salurkan Zakat melalui Baznas Pekanbaru Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT menjadi amil zakat, di Masjid Al-Firdaus Komplek Perkantoran Bandar Raya Tenayan, pada Selasa (26/4/2022).

Jadi Amil, Wali Kota Ajak Semua Pihak Salurkan Zakat melalui Baznas Pekanbaru

Selasa, 26 April 2022 - 16:22:19 WIB

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengumpulkan zakat pejabat dan Aperatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru. Orang Nomor Satu di Pekanbaru ini bertindak menjadi amil zakat, di Masjid Al-Firdaus Komplek Perkantoran Bandar Raya Tenayan, pada Selasa (26/4/2022).

Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyerahkan zakatnya yang nantinya dikumpulkan oleh Baznas Kota Pekanbaru untuk disalurkan kepada mereka yang berhak menerima zakat.

"Alhamdullilah, hari ini para pejabat Pemko dan saya sendiri telah menyalurkan zakat yang dihimpun oleh Baznas untuk selanjutnya disalurkan ke masyarakat,” kata Firdaus.

Ia mengajak masyarakat, pengusaha dan para pejabat dan pegawai instansi vertikal lainnya untuk menyalurkan zakat harta atau zakat Mal kepada Baznaz Pekanbaru. Hal ini karena ada Lima program tepat sasaran dalam penyaluran zakat melalui Baznas.

Lima program yang telah dijalankan pengurus Baznaz Pekanbaru adalah Pekanbaru Cerdas, Pekanbaru Sehat, Pekanbaru Makmur, Pekanbaru Taqwa, dan Pekanbaru Peduli. "Apalagi sekarang program zakat mal perusahaan bisa disubsitusi dengan pajak. Jadi para pengusaha atau pempin perusahaan tak usah ragu menyalurkan zakatnya melalui Baznas," imbau Wali Kota.

Dirinya mengakui bahwa potensi zakat di Pekanbaru cukup besar, bahkan bisa Rp 90 milyar atau lebih. Karena di Pekanbaru banyak pengusaha berpendapatan lebih, serta para pns dan pejabat instansi vertikal belum maksimal meyalurkan zakat melalui Baznas.

"Tahun lalu kita hanya bisa capai Rp 6,5 milyar itu mayoritas dari zakat pendapatan pejabat dan ASN lingkungan Pemko Pekanbaru. Tahun ini kita targetkan naik seratus persen diangka Rp 13 Milyar," kata Wali Kota. 


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Pemko Pekanbaru Gelar Sosialisasi Mobile Antisipasi Penyebaran Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 - 10:36:15 WIB

Joni Ginting Tebas Kaki Muhdanil Marpaun Hingga Putus Pakai Tenaga Penuh

Sabtu, 09 Januari 2021 - 07:38:33 WIB

Wali Kota Pekanbaru Ingin Lihat Keserasian dengan RPJMD

Selasa, 21 Juli 2020 - 11:52:13 WIB

SPM Berorientasi Kepada Kepuasan Masyarakat

Rabu, 10 November 2021 - 09:16:39 WIB

Penghentian Sementara Umroh Mulai Terdampak ke Hotel di Pekanbaru

Senin, 02 Maret 2020 - 12:20:37 WIB

Terkait Pekanbaru Zona Merah, Wali Kota Terbitkan Surat Edaran Baru Untuk Jam Kerja ASN

Kamis, 25 Juni 2020 - 12:37:49 WIB

BERGABUNG DI SINI