• Follow Us On : 
Resmikan Kantor Sekretariat, IKA SKMA Pengda Riau Santuni Anak Yatim Alek Kurniawan,SP, M.Si eelaku Ketua IKA SKMA Pengda Riau secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim, dikantor sekretariat IKA SKMA Pengda Riau di Jalan Tiram Nomor 37 Tangkerang Barat, Pekanbaru.

Resmikan Kantor Sekretariat, IKA SKMA Pengda Riau Santuni Anak Yatim

Rabu, 27 April 2022 - 00:11:07 WIB

PEKANBARU - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau, Selasa (26/04/2022) petang, meresmikan kantor sekretariat IKA SKMA Pengda Riau di Jalan Tiram Nomor 37 Tangkerang Barat, Pekanbaru.

Acara dihadiri oleh ketua Alek Kurniawan,SP, M.Si yang terpilih dalam Musda Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Kehutanan Menengah Atas (SKMA) Pengurus Daerah (Pengda) Provinsi Riau periode 2022-2027 pada 26/2/2022 lalu.

Peresmian sekretariat ini juga dihadiri seluruh pengurus, ketua Dewan pertimbangan Daerah beserta anggota dan secara khusus juga hadir Edy Afrizal, SE, MH, kepala BPBD Provinsi Riau yang juga merupakan alumni SKMA Pekanbaru angkatan 91 yang termutakhir santer diisukan sebagai salah satu nama yang diusulkan menjadi calon Pj. Wako Pekanbaru oleh Gubernur Riau Syamsuar ke Kemendagri. Peresmian kantor kesekretariatan IKA SKMA tersebut juga dibarengi dengan pemberian santunan untuk anak-anak Yatim

IKA-SKMA Pengda Riau dibawah kepemimpinan Alek Kurniawan, SP, M.Si menajanya dalam balutan keberkahan acara Berbuka Bersama  merajut silahturahmi sekaligus dan pemberian tali asih buat anak keluarga IKA yang yatim. Penyerahan santunan sebanyak 27 paket yang berasal dari donasi alumni yang tergabung dalam IKA SKMA Pengda Riau.

"Kita buka bersama dan memberikan santunan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkah ini," ucap Alek yang akrab Akur ini.

Akur yang juga Kepala Disketapang Pekanbaru menambahkan, agenda ini juga dalam rangka peresmian Sekretariat IKA SKMA yang berlokasi di Jl. Tiram No. 37 Kelurahan Tangkerang Barat Pekanbaru.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik untuk pengurus IKA SKMA Pengda Riau Periode 2022-2027, Dengan berdirinya sekretariat dapat menjadi tempat berkumpul dan silahturahmi dari seluruh alumni yang ada di Provinsi Riau," ujar mantan Sekretaris DPRD Pekanbaru ini.

Akur juga berharap, di kantor ini Keluarga SKMA dapat berpartisipasi penuh untuk membesarkan nama organisasi  IKA SKMA yang pada dasarnya merupakan sebuah bentuk kelembagaan yang menginstitusionalkan silahturrahim antar alumni SKMA melalui semangat jiwa korsa rimbawan

"Kami menginginkan masukan dan saran-saran dari semuanya agar kita dapat menjadikan IKA SKMA yang lebih baik kedepannya," harap Ketua ISSI Pekanbaru ini.

Akur, menambahkan, saat ini para alumnus sudah berprofesi di beragam profesi, Sebagian besar selaku Aparatur Sipil Negara yang berdinas di lintas sektor baik pusat maupun daerah, sebagai pengusaha dan profesi lainnya. Makanya Akur mengajak seluruh alumni untuk terus bersinergi sesuai profesi masing-masing dalam membesarkan IKA SKMA Pengda Riau dengan menjadikan sekretariat ini sebagai rumah Bersama dalam merumuskan program-program yang akan membesarkan nama organisasi.

Bahkan Ayah tiga anak ini ingin memastikan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa IKA SKMA dibawah kepemimpinannya akan menjadikan kegiatan buka bersama dan pemberian tali asih ini sebagai ajang rutin tahunan IKA SKMA. "Semoga acara ini bermanfaat, tentunya akan menambah keberkahan Ramadhan karena kehadiran anak-anak kita ini," pungkasnya.


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

DPM-PTSP Gratiskan Promosi Untuk UMKM

Kamis, 16 September 2021 - 08:59:23 WIB

1 PDP Corona Meninggal, Begini Tanggapan Pemerintah Bengkalis ke Warga

Kamis, 09 April 2020 - 12:18:43 WIB

PPKM Level 4 Diawasi Seribuan Personel Gabungan

Rabu, 28 Juli 2021 - 13:11:03 WIB

Peran Mahasiswa KKN-DR Plus UIN Suska Riau dalam Kegiatan Penyembelihan Hewan Kurban di Masa Pandemi

Rabu, 01 September 2021 - 09:06:48 WIB

Usai Pelatihan Mekanik Kelurahan Pematang Kapau, Peserta Diberikan Sertifikat

Selasa, 24 November 2020 - 13:55:22 WIB

Industri Manufaktur Besar dan Sedang di Riau Tumbuh 0,13 Persen

Jumat, 08 November 2019 - 19:39:02 WIB

BERGABUNG DI SINI