• Follow Us On : 
Malam Takbiran di Kota Pekanbaru, Wali Kota Pastikan Langsung Kota Aman dan Nyaman Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT memukul bedug saat Gema Takbir di Masjid Arrahman Pekanbaru, Minggu (1/5/2022)

Malam Takbiran di Kota Pekanbaru, Wali Kota Pastikan Langsung Kota Aman dan Nyaman

Senin, 02 Mei 2022 - 00:43:10 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengelar gema takbir dalam rangka menyambut raya Idul Fitri 1443 H di Masjid Paripurna Arrahman, Minggu (1/5/2022) malam. Hadir dalam acara itu,  Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT, menghadiri sekaligus membuka acara gema takbir tersebut

Gema takbir dilaksanakan di Masjid Paripurna tingkat kota ini, Juga dihadiri Forkopimda Pekanbaru, Kapolresta, Dandim, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Ketua MUI Kota Pekanbaru, Kemenag, para asisten di lingkungan Pemko Pekanbaru, kepala OPD, dan sejumlah ASN yang berkesempatan hadir menyemarakkan acara tersebut.

Dalam kesempatan itu,  Wali Kota Firdaus mengucapkan permohonan maaf atas nama pribadi maupun keluarga atau sebagai Kepala Daerah, atas segala kesalahan yang pernah diperbuat. Selain itu,  ia juga mendoakan dan berharap amal ibadah selama Ramadhan yang dijalani satu bulan penuh diterima oleh Allah SWT, dan menjadikan kita semua dapat menjadi insan yang terbaik, terutama dalam melangkah menuju kehidupan baru di waktu yang akan datang.

"Semoga puasa yang kita jalani sebulan penuh diterima oleh Allah SWT, dan menyambut hari kemenangan hari raya Idul Fitri 1443 H.  Semoga kita dapat menjadi insan yang terbaik, menjadi manfaat bagi manusia lainnya, dengan saling memaafkan," ucapnya

Dalam momen ini, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Firdaus - Ayat kepada masyarakat Pekanbaru, meminta maaf setelah 10 tahun kepemimpinannya. "Kami Firdaus-ayat minta maaf kepada masyarakat pekanbaru. Jika dalam 10 tahun pengabdian, ada kebijakan kami yang kurang berkenan, ada salah tingkah laku dan perkataan. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin," ucap Firdaus.

Agenda juga dilanjutkan peninjauan persiapan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1443 H ke beberapa Masjid Parpurna. Diantaranya Masjid Arrahim Jalan Harapan Raya dan Masjid Nurussalam Jalan Taman Sari. Wali Kota juga berpamitan langsung dengan menyapa para jemaah dan pengurus Masjid. Secara simbolis Wali Kota juga ikut menyalurkan zakat kepada yang berhak menerimanya di Masjid Arrahim Pekanbaru

Wali Kota dan rombongan juga meninjau langsung POS PAM Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman. Firdaus melihat langsung kesiapan POS PAM tersebut.

Wali Kota juga memberikan paket lebaran kepada personel Pos Pam Garuda Sakti. "Kami berharap agar petugas bekerja dengan rasa tanggungjawab untuk melaksanakan pengamanan Idulfitri. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan rangkaian kegiatannya dengan aman dan nyaman selama cuti lebaran," katanya. 


Akses Serambiriau.com Via Mobile m.Serambiriau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT

Kapolda Riau Tinjau Pelaksanaan PPKM Mikro Di Dua Kelurahan Kota Pekanbaru

Senin, 19 April 2021 - 12:45:01 WIB

Kembangkan Kawasan Kamapan

Wawako Bersama Disketapang Serahkan Bantuan Bibit Kepada Kelompok Tani Binaan Lanud Roesmin Nurjadin

Senin, 14 Desember 2020 - 15:07:57 WIB

DLHK Benahi Sistem Pungutan Retribusi Sampah

Kamis, 15 Juli 2021 - 16:42:39 WIB

Kwarcab Pekanbaru Taja Kegiatan Pelatihan Kehumasan

Jumat, 29 Oktober 2021 - 13:06:56 WIB

Disdukcapil Kota Pekanbaru Mulai Tutup Sejumlah Layanan Terhitung Hari Ini

Kamis, 25 Juni 2020 - 10:10:42 WIB

Tak Hanya APBD, Renovasi Stadion Utama Riau akan Dibantu Perusahaan dan APBN

Selasa, 19 November 2019 - 13:38:43 WIB

BERGABUNG DI SINI